February 22, 2016

Tersedia April 2016, Ini Spesifikasi Lengkap LG G5

Penulis: Eko Lannueardy
Tersedia April 2016, Ini Spesifikasi Lengkap LG G5  

MOBITEKNO – LG Resmi perkenalkan smartphone terbarunya, LG G5. Uniknya, smartphone terbaru milik LG ini mengadopsi baterai slide-out yang modulnya dapat dilepas pasang dari sisi bawah. Pengguna dapat mengganti modulnya tersebut dengan LG Cam Plus yang berfungsi untuk mendukung pemotretan dan LG Hi-Fi Plus untuk mendengarkan audio yang lebih berkualitas.

Smartphone yang memiliki bentang layar 5,3 inci dengan resolusi QHD telah dibekali dengan prosesor terbaru racikan Qualcomm, Snapdragon 820 yang dipadukan RAM sebesar 4 GB. Selain itu, LG juga menyematkan internal storage sebesar 32 GB. Tak perlu khawatir dengan kapasitas internal storage yang dimilikinya. Jika kurang, pengguna bisa memperluasnya via microSD.

Tak kalah menarik, dukungan kamera yang disematkan. Untuk kamera utama, LG membekali G5 dengan dua lensa sekaligus, yakni lensa standar 16 MP dengan OIS dan 8 MP yang mengusung wide-angle. Sedangkan kamera depannya, sensor yang dibenamkan adalah sebesar 8 MP dan sudah lebih dari cukup untuk foto selfie.

Berbeda dengan seri sebelumnya, LG G5 telah dilengkapi dengan USB Type-C untuk keperluan transfer data atau pengisian baterai. Untuk kapasitas baterainya sendiri terbilang kecil, yakni hanya 2800 mAh. Dukungan lainnya adalah Fingerprint Scanner yang diletakkan di sisi bagian belakang.

Hal menarik lainnya, smartphone terbaru besutan LG ini telah memiliki bodi berbahan alumunium dengan desain layar 3D Arc Glass melengkung. Mengadopsi Android 6.0 Marshmallow dengan LG UI, smartphone yang memiliki dimensi 149,4 x 73,9 x 7,7 mm akan hadir dalam empat varian warna, yakni Pink, Titan, Silver dan Gold.

Tertarik untuk meminangnya? Sayangnya LG belum mau terbuka terkait dengan harga yang ditawarkannya. Namun, banyak rumor yang menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan dibanderol dengan harga sekitar US$600 hingga US$650. Mengenai ketersediannya, pihak LG menegaskan bahwa LG G5 akan tersedia secara global mulai April 2016.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS