February 22, 2016

Di Barcelona, Samsung Akhirnya Rilis Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Penulis: Desmal Andi
Di Barcelona, Samsung Akhirnya Rilis Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge  

MOBITEKNO – Bertajuk Samsung Galaxy Unpacked, Samsung akhirnya merilis penerus Galaxy S6, yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge di gelaran Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol. Kedua smartphone ini hadir dalam ukuran yang berbeda. Samsung Galaxy S7 memiliki bentang layar 5,1 inci. Sementara itu, Samsung galaxy S7 Edge memiliki layar 5,5 inci.

Salah satu hal yang menarik dari kedua smartphone ini adalah hadirnya slot micro SD untuk menunjang memori internal dari smartphone flagship ini. Selain itu, Samsung juga mengintegrasikan fungsi charger cepat secara wireless.

“Dari generasi pertama hingga generasi ketujuh ini, Samsung selalu berinovasi,” ujar D.J Koh, President Mobile Communication Business Samsung. “Samsung juga berusaha mendengar keinginan konsumen sehingga selalu ingin menjadi pioneer dalam hal teknologi mobile. Kami selalu berambisi dalam hal inovasi dan menjadi pioneer,” tambah D.J Koh saat merilis produk tersebut.

Untuk sisi kamera, kedua smartphone tersebut juga mengalami peningkatan apperture. Kini, baik Samsung Galaxy S7 maupun S7 Edge dibekali dengan apperture F 1.7. Dengan begitu, hasil tangkapan kamera menjadi lebih jelas, walau di keadaan minim cahaya.

“Untuk hasil yang lebih bagus, kami membenamkan fitur dual pixel dalam smartphone ini. Kami yang pertama menggunakan dual pixel ini,” ujar Justin Denison, Senior Vice President Product Strategy Samsung. Bahkan, dalam paparannya, Denison sempat membandingkan hasil tangkapan kamera Galaxy S7 dan S7 Edge dengan hasil kamera iPhone 6S Plus.

Desain yang ada pada kedua smartphone ini juga semakin nyaman digenggam. Dengan lekuk sudut yang indah dan desain yang tipis, kedua smartphone ini semakin mudah untuk menemani konsumen beraktivitas. Satu hal lagi yang menarik adalah fitur tahan air yang sudah menggunakan sertifikasi IP68.

Smartphone yang hadir dalam empat pilihan warna ini juga sudah dilengkapi dengan NFC sehingga dapat menunjang sistem Samsung Pay untuk bertransaksi di berbagai gerai. Saat ini, Samsung Pay sudah hadir di 7 negara.

Tags: , , ,


COMMENTS