November 21, 2016

MINI Electric Dipersiapkan untuk Tahun 2019

Penulis: Desmal Andi
MINI Electric Dipersiapkan untuk Tahun 2019  

MOBITEKNO – MINI sudah merencanakan untuk memperkenalkan produk mobil listrik pertama mereka yang diproduksi secara massal pada tahun 2019 nanti. Model ini belum memiliki nama, tetapi basisnya diambil dari model-model yang sudah ada sebelumnya. Jadi, secara total mobil ini tidaak benar-benar baru. Namun, kehadiran MINI Electric ini akan menandai terobosan penting dalam teknologi baterai yang dikembangkan MINI.

“Teknologi yang diterapkan ke MINI sama sekali baru, terutama untuk baterainya. Kami memilih tahun 2019 karena tahun tersebut banyak orang sudah melihat tenologi dengan jela,” ujar petinggi MINI, Peter Schwarzenbauer saat diwawancarai oleh Autocar. “Kami pun ingin memangkas model MINI hanya menjadi lima model inti,” tambah Peter.

Pada tahun 2019, keuarga MINI memang akan dirampingkan menjadi lima model saja dengan dua dan empat pintu.  Versi HardTop, the Convertible, The Clubman, The Countryman, dan EV akan menjadi lima model yang ikembangkan MINI di 2019. Petinggi MINI juga tidak ingin mengejar volume sehingga model listriknya akan menggunakan konsep sebeumnya seperti konsep Rocketman yang sudah banyak beredar.

MINI sudah mulai mengembangkan listrik dalam lini produksinya. Bahkan,Countryman generasi kedua yang tampil pada Los Angeles Auto Show sudah menggunakan sistem hybrid dengan bahan bakar dan electric plug-in di dalamnya. Produk ini akan dijual pada bulan Maret tahun depan.

Sumber: leftlane

Tags: , , , , ,


COMMENTS