October 21, 2016

Pengguna uberMotor Kini Bisa Ketahui Total Biaya di Muka

Penulis: Desmal Andi
Pengguna uberMotor Kini Bisa Ketahui Total Biaya di Muka  

MOBITEKNO – Layanan ojek berbasis aplikasi dari uber melakukan sedikit perubahan untuk menambah kenyamanan para penggunanya. Sejak tanggal 18 Oktober 2016, aplikasi uberMotor sudah dapat memberikan informasi harga total perjalanan di muka sebelum mengkonfirmasi pemesanan. Hal ini tentu akan semakin membuat nyaman penggunanya karena mereka bisa lebih pasti menyiapkan uang untuk pembayaran.

Layanan ini mirip dengan yang ada di uberPool untuk mobil. Setelah memasukkan lokasi penjemputan dan tujuan, konsumen langsung mengetahui biaya total. Biaya yang dimunculkan aplikasi uberMmotor ini sudah memperhitungkan seluruh faktor yang mempengaruhi biaya perjalanan seperti biaya dasar, biaya minimum, total waktu dan jarak perjalanan, kondisi lalu lintas setempat, serta jumlah konsumen dan pengemudi yang ada di sekitar area pemesanan. Ketika biaya naik akibat permintaan meningkat, harga aktual akan ditampilkan sebelum melakukan konfirmasi pemesanan. Dengan demikian, konsumen akan menapat kepastian hargan sehingga membuat perjalanan lebih nyaman.

Menariknya, walaupun harga sudah bisa diketahui di muka, konsumen tetap bisa melakukan perubahan rute di perjalanan. Namun, untuk kasus ini, biaya total bisa berubah tergantung dari keinginan konsumen dalam mengubah rute perjalanannya, seperti melakukan singgah di beberapa titik atau bahkan mengubah tujuan akhir di tengah perjalanan. Perubahan biaya akibat pengubahan rute dan tujuan pun akan diinformasikan ke setiap konsumen.

Selain melakukan pengubahan pada sistem pembayaran uberMotor, pihak uber juga menginformasikan skema biaya uberMotor untuk sekali perjalanan. Mulai tanggal 18 Oktober 2018, biaya minimum penggunaan uberMotor menjadi Rp 5.000. Selain itu, biaya pembatalan setelah 5 menit juga menjadi Rp 5.000.

Tags: , ,


COMMENTS