October 21, 2016

Dukung International Print Day, AXI Perkenalkan Konsep Percetakan Digital

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung International Print Day, AXI Perkenalkan Konsep Percetakan Digital  

MOBITEKNO – Setelah meluncurkan layanan Xprins Web Service (XWS) pada bulan Agustus lalu, Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) kembali membuat gebrakan. Guna memperkuat positioningnya di market digital print di Indonesia, kali ini AXI kembali memeriahkan International Print Day (IPD).

Tak main-main, dukungan yang diberikan oleh AXI guna memeriahkan ajang International Print Day yang pertama kali digelar di Indonesia ini adalah menjadi sponsor utama. Bahkan, Presiden Direktur AXI, Sahat Sihombing juga berkesempatan menjadi salah satu pembicara di ajang ini dengan mengangkat topik "Digitizing Printing Business".

IPD juga menjadi ajang berbagi edukasi mengenai tren dan perkembangan dunia percetakan di era digital saat ini, melalui forum seminar dan Open Global Knowledge Sharing di sosial media resmi IPD, yaitu @IntPrintDay. IPD juga melakukan kolaborasi dengan berbagai komunitas percetakan dunia yang ada di kawasan Asia, Eropa, Australia, dan Amerika, dan saat ini di Indonesia.

Forum seminar IPD juga dihadiri oleh para pelaku usaha percetakan offset, digital, kemasan, penerbitan, asosiasi, profesional, pendidikan, dan juga rekan media yang ada di Indonesia. Open Global Knowledge Sharing diadakan selama 24 jam yang dimulai sejak 18 Oktober 2016, pukul 18.00 WIB.

Terkait dengan industri digital printing sebagai solusi percetakan yang terintegrasi, AXI sendiri memiliki dua solusi andalan, yakni XWS dan AXIQOe.com. Keduanya juga sudah diperkenalkan ke beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar lewat serangkaian roadshow.

AXIQoe.com sebagai one stop office services kebutuhan perkantoran, lebih menonjolkan keunggulan layanan dengan mengedepankan fitur dan manfaat yang dibutuhkan pelanggan B2B. Beragam keunggulan bisa ditemukan pelanggan di AXIQoe.com, seperti Term of Payment, Approval, History, Service Level serta penawaran "Free Ongkir" untuk pembelian sejumlah tertentu.

Xprins Web Services (XWS) adalah salah satu layanan terbaru dari AXI dan merupakan pelopor Print On Demand berbasis Web Services di Indonesia. Lewat layanan ini memungkinkan pelanggan perusahaan untuk melakukan pemesanan cetak cepat di manapun (meliputi kota-kota besar Indonesia) dan kapanpun 24/7.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS