September 21, 2016

Ferrari 488 Spider Hadir di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Ferrari 488 Spider Hadir di Indonesia  

MOBITEKNO – Ferrari 488 Spider yang telah diperkenalkan secara global pada akhir 2015 lalu akhirnya masuk ke Indonesia, dibawa oleh Ferrari Jakarta. Mobil sport berlogo kuda jingkrak ini merupakan mobil mid-rear-engine V8 terkuat yang dimiliki Ferrari dan telah dilengkapi dengan Retractable Hard Top yang dipatenkan dan dapat dibuka walau mobil sedang berjalan.

“Butuh waktu 5-6 bulan untuk mendatangkan ke Indonesia karena produksi awalnya memiliki setir di bagian kiri,” ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di Plaza Indonesia, Rabu 21/9/2016. “Setelah produksi setir kiri sukses dipasarkan, memindahkan setir dari kiri ke kanan membutuhkan waktu yang lama. Oleh sebab itu, baru saat ini Ferrari memasarkan 488 Spider versi setir kanan,” tambah Arie.

Ferrari 488 Spider merupakan mobil pertama yang memperkenalkan Retractable Hard Top (RHT). Inovasi di bagian ini cukup besar sehingga bobotnya lebih ringan dari versi sebelumnya. Bahkan untuk RHT ini hanya membutuhkan kapasitas bagasi 100 liter, beda 50 liter dari versi terdahulu yang membutuhkan 150 liter. Seperti versi sebelumnya, mobil ini juga ditujukan untuk para penggemar ferrari yang senang menikmati udara terbuka pada mobil sport berperforma tinggi dengan suara khas mesin Ferrari.

“Kami sangat gembira karena dapat memperkenalkan Ferrari 488 Spider pertama di Indonesia. Fitur konvertibel pada mobil ini dapat memaksimalkan performa dan kepuasan mengendara dan kami percaya bahwa Ferrari 488 Spider akan menjadi sangat populer di sini,” lanjut Arie.

Ferrari 488 Spider menggunakan mesin turbo-charged V8 3902 cc yang baru diluncurkan pada seri 488 GTB. Kekuatan mesin ini tidak perlu diragukan lagi. Dengan tenaga yang dihasilkan mesin tersebut, mobil dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3 detik. Sementara untuk mencapai kecepatan 200 km/jam, Ferrari 488 Spider dapat melakukannyaa dalam 8,7 detik saja.

Untuk bagian dalamnya, Ferrari 488 Spider sudah mengadopsi Apple Car Play yang dapat memudahkan pengendara untuk berkomunikasi atau menggunakan perangkat iPhone mereka tanpa harus menyentuhnya. Saat ini, menurut Arie, sudah ada yang memesan mobil ini di Indonesia. Namun, pihak Ferrari Jakarta tidak memberikan informasi mengenai berapa harga mobil sport ini di Indonesia.  

Tags: , , ,


COMMENTS