September 21, 2016

Canon Catat Rekor, Berhasil Capai Produksi 120 Juta Lensa EF

Penulis: Desmal Andi
Canon Catat Rekor, Berhasil Capai Produksi 120 Juta Lensa EF  

MOBITEKNO – Rekor produksi 120 juta lensa EF ini dicapai Canon pada tanggal 26 Agustus 2016 lalu. Dengan angka tersebut, sekaligus menandakan Canon telah memiliki 97 model lensa EF, termasuk lensa sinema EF.

Dengan pencapaian produksi lensa EF ini, membuktikan bahwa Canon selalu melakukan inovasi teknologi pada lensanya, seperti Ultrasonic Motor, Image Stabilizer, Optik Difraktif, dan lapisan khusus Subwavelength Structure Coating. Capaian ini juga menjadi capaian lanjutan dari Canon. Tahun 1995, produksi lensa EF Canon berhasil melampaui angka 50 juta unit dan pada April 2014 berhasil mencapai angka produksi 100 juta unit.

“Lensa EF merupakan salah satu keunggulan dan alasan pengguna memilih kamera DSLR Canon, termasuk pengguna di Indonesia. Teknologi dan kualitas lensa EF memberikan kepuasan untuk menghasilkan gambar yang tajam dari setiap bidikan,” ujar Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascrip. “Tidak sampai di sini, Canon akan terus menghadirkan produk-produk berkualitas untuk berbagai kebutuhan, dari tingkat pemula hingga profesional, fotografi maupun videografi,”tambah Merry.

Lensa Canon EF diproduksi untuk pertamakalinya olleh Canon pada tahun 1987 di Utsonomiya Plant. Sejak produksi awal hingga saat ini, Canon telah menambah pabrik pembuatan lensanya di tiga tempat, yaitu Canon Taiwan, Canon Opto Malaysia, dan Canon Oita Jepang.

Tags: , , ,


COMMENTS