June 21, 2016

ASUS Perkenalkan Zen AiO Pro Z240IC, All-in-One PC untuk Kreator Multimedia

Penulis: Eko Lannueardy
ASUS Perkenalkan Zen AiO Pro Z240IC, All-in-One PC untuk Kreator Multimedia  

MOBITEKNO – ASUS kembali memperbarui lini produknya di segmen PC. Kali ini, varian yang dirilis adalah produk yang ditujukan untuk pasar premium, ASUS Zen AiO Pro Z240IC. Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, ASUS menghadirkan produk ini dengan membawa segudang fitur unggulan untuk memanjakan penggunanya.

“Zen AiO Pro dengan tipe model Z240IC dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna akan perangkat komputer desktop yang ringkas serta desain berkelas,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Perangkat ini menyuguhkan performa layaknya komputer gaming namun dengan desain elegan yang sangat menawan,” ucapnya.

Juliana menambahkan, Zen AiO Pro Z240IC diperuntukkan sebagai pendamping para kreator multimedia untuk berkreasi. Dengan kekuatan spesifikasi yang ditanam di dalamnya, para profesional di bidang multimedia akan terbantu untuk berkreasi dengan konten buatannya.

Desain Zen AiO Pro Z240IC juga tercermin dari setiap detil ukiran yang melekat pada perangkat tersebut. Pada bagian bodi belakang, desktop all-in-one ini memiliki pola bergaris yang dipahat dengan sangat halus sehingga memunculkan kesan artistik.

“Untuk membuat pola bergaris tersebut, tim desainer beserta pengrajin terbaik ASUS menggunakan hingga 17 langkah sampai pola guratan tersebut terbentuk,” ucap Juliana. “Hal tersebut bertujuan untuk memastikan hasil ukiran yang sangat halus dan sempurna,” tambahnya lagi.

Juliana juga menuturkan, tiap lekukan tubuh dan desain Zen AiO Pro Z240IC terinspirasi dari unsur dan nilai-nilai kehidupan. Sebagai contoh, pada bagian penopang display dibentuk dengan menyerupai huruf kanji (人)yang memiliki arti manusia.

Selain itu, standing display itu pun memiliki engsel yang memudahkan pengguna untuk memposisikan layar ke bawah maupun ke atas. “Zen AiO Pro Z240IC semakin tampil mengesankan dan elegan dengan penggunaan lis alumunium yang melingkar di display-nya,” kata Juliana.

Fitur konektivitasnya pun terbilang lengkap, yakni mulai dari port USB 2.0 hingga port USB 3.1 Type-C untuk memudahkan proses transfer data yang lebih baik dan cepat. Penempatan port di bagian belakang praktis akan membuat susunan kabel menjadi semakin rapi saat ditempatkan di meja.

Demi menopang produktivitas, ASUS telah membenamkan sistem operasi Microsoft Windows 10 pada Zen AiO Pro Z240IC. Penggunaan sistem operasi Windows 10, yang punya antarmuka yang jauh lebih nyaman dibanding sebelumnya, akan menyempurnakan kenyamanan penggunaan Zen AiO Pro Z240IC ini.

ASUS Zen AiO Pro Z240IC juga sudah dilengkapi dengan prosesor Intel generasi ke-6 dengan Intel Core i7-6700T. Prosesor yang menawarkan performa yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya tersebut dilengkapi dengan empat inti otak (quad core) untuk mengolah sistem, dengan kecepatan yang dapat dipacu hingga 3,6 GHz.

Untuk menopang performa prosesor, PC desktop ini dilengkapi RAM dual channel DDR4 dengan kapasitas 16 GB. Konfigurasi memori seperti ini akan menjamin proses komputasi akan berjalan sangat lancar. Untuk para kreator konten multimedia, disediakan pula chip pengolah grafis mumpuni, yakni Nvidia Geforce 960M dengan video memori 2 GB.

“Kombinasi CPU, RAM dan grafis mumpuni tentu akan sangat bermanfaat bagi para editor foto maupun video,” Juliana mengungkapkan. “Kami juga menyematkan teknologi layar 4K ke dalam perangkat yang dibanderol seharga Rp 21.899.000 ini sehingga sangat ideal menjadi sahabat bagi para penggemar dan kreator multimedia,” tambahnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS