May 21, 2016

Rangkul Pelaku di Industri Musik, Endank Soekamti dan CloudKilat Hadirkan Euforia.id

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Rangkul Pelaku di Industri Musik, Endank Soekamti dan CloudKilat Hadirkan Euforia.id  

MOBITEKNO – Endank Soekamti telah menjadi brand ambassador CloudKilat, penyedia layanan cloud computing (komputasi awan) di Indonesia sejak Januari 2016 lalu. Sejak kerjasama tersebut, band asal Yogyakarta ini bertekad untuk terus berkarya dan inovatif, baik di dunia audio visual, animasi, dan hingga digipreneurship.

Keaktifan grup Pop/Rock Punk di dunia digital inilah yang merupakan salah satu alasan CloudKilat sebagai bagian dari PT Infinys System Indonesia mengajak Endank Soekamti untuk berkolaborasi dalam berbagai hal.

Menurut pentolan grup ini, Erix Soekamti, teknologi seharusnya dapat dijadikan sebagai alat untuk membantu seseorang dalam berkarya dan meningkatkan kreativitasnya.

Erix yang juga kerap mengeluarkan ‘unek-uneknya’ lewat vlog (video blog) di YouTube ini juga percaya media sosial bisa menjadi cara efektif bagi mereka untuk menjangkau penggemarnya di seluruh Indonesia tanpa hambatan geografis.

“Teknologi membuat band-nya kian akrab dan dekat dengan penggemarnya. Kami harus peka melihat setiap peluang dan aspek yang ada, baik itu kamera, audio-visual, media sosial, dan lain-lainya,” kata Erix Soekamti.

Melanjutkan kolaborasinya dengan CloudKilat, grup band Endank Soekamti kini sedang menggarap proyek yang dinamakan Euforia Music Ecosystem (Euforia.id). Proyek ini ingin menghadirkan platform online bagi banyak pihak (pemusik, media musik, record label, investor, EO) untuk membangun komunitas dan ekosistem industri musik yang lebih baik dengan dukungan teknologi, yang dalam hal ini disediaan oleh CloudKilat.

Menurut Erix, “Menjadi brand ambassador layaknya seperti perwakilan. Harus ada keselarasan antara visi dan misi antara kedua belah pihak. Apabila tidak hasilnya akan terlihat tidak ikhlas, dan (opininya) mudah dimentahkan publik."

Erix pun berharap kerja sama ini bukan hanya untuk mencari popularitas dan manfaat bagi kedua belah pihak, tapi juga pada akhirnya dapat memberikan edukasi dan kontribusi lainnya untuk masyarakat.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS