May 21, 2016

Melalui Project Jacquard, Levi’s Siap Keluarkan Jaket Pintar Tahun Ini

Penulis: Desmal Andi
Melalui Project Jacquard, Levi’s Siap Keluarkan Jaket Pintar Tahun Ini  

MOBITEKNO – Tahun lalu, di acara tahunan Google I/O, Advanced Technology and Project group (ATAP) memperkenalkan banyak proyek menarik yang memiliki teknologi di dalamnya untuk memudahkan banya orang dalam melakukan aktivitasnya. Hasilnya, pada tahun ini, Project Jacquard yang membenamkan sensor dalam kain memperkenalkan produk pertamanya bersama Levi’s, yaitu Commuter Jacket.

Levi’s membuat commuter jacket dengan bahan jean berwarna hitam yang menggunakan sensor Jacquard di dalamnya, Sensor Jacquard ini memiliki banya fungsi dan terkoneksi dengan smartphone yang dibawa oleh pemiliknya. Sensor dibenamkan dalam bagian lengan jaket dan dapat bekerja seperti mengganti lagu saat bersepeda atau menerima panggilan telpon. Menariknya, seperti jenis pakaian pada umumnya, jaket ini dapat dicuci seperti biasa tanpa merusak teknologi yang disematkan di dalamnya.

Fungsi kontrol terhadap smartphone atau device lainnya yang terhubung ke jaket dapat dilakukan dengan banyak cara, seperti menepuk jaket, mengelus, dan berbagai gerakan gesture lainnya. Contohnya, untuk mengontrol suara musik, cukup menepuk jaket dan mengelusnya ke bagian atas agar suara bisa lebih kencang. Jaket ini juga mendukung fungsi haptics. Jadi, jaket dapat digunakan untuk merespon notifikasi dari smartphone tanpa gerakan yang menyolok.

Rencananya, versi beta yang terbatas akan diperkenalkan pada musim gugur tahun 2016 ini. Namun, untuk penjualan yang lebih luas, Levi’s berencana untuk memasarkannya pada musim semi tahun 2017.

Sumber: 9to5google

Tags: , , ,


COMMENTS