May 21, 2016

Dukung Futsal via Platform Digital, Bolalob.com Telurkan Bolalob 2.0

Penulis: Eko Lannueardy
Dukung Futsal via Platform Digital, Bolalob.com Telurkan Bolalob 2.0  

MOBITEKNOBolalob.com, media komunitas pertama yang membahas mengenai olahraga futsal secara khusus, menghadirkan Bolalob 2.0. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberi kemudahan bagi penggunanya dalam mengakses Bolalob.com, khususnya melalui perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet.

Bersamaan dengan hadirnya Bolalob 2.0, Bolalob.com juga menghadirkan fitur baru, yakni Just For You yang menyajikan konten terpilih terkait futsal secara khusus berdasarkan kesukaan dari para pengguna yang telah terdaftar di Bolalob.com. Tak hanya dapat diakses via website, fitur ini juga tersedia di mobile web dan aplikasi mobile.

Audry ‘Ijod’ Sianturi, VP Community Bolalob.com mengatakan, "Kami melihat bahwa akses ke situs Bolalob.com lebih didominasi oleh pengguna dengan perangkat mobile. Berdasarkan data itu, kami kemudian melakukan pengembangan dari sisi teknologi dan menghadirkan Bolalob 2.0 yang mobile friendly."

Agar lebih personalized, Ijod menambahkan bahwa Bolalob.com menggulirkan fitur Just For You. Diharapkan, hadirnya fitur ini semakin memudahkan pengguna karena konten yang dihadirkan sesuai dengan topik yang mereka sukai. Hingga saat ini, Bolalob.com telah memiliki3,3 juta pageviews dan dikunjungi lebih dari 547.000 users setiap bulannya.

Berdiri dibawah naungan PT Global Visi Media, salah satu perusahaan dari GDP Venture, Bolalob.com hadir sejak tahun 2012 dan terus berkembang seiring dengan perkembangan olahraga futsal di Indonesia. Kedekatan Bolalob.com dengan lingkungan futsal, kemudian membuat mereka juga menjalankan fungsi sebagai hub bagi komunitas futsal di Tanah Air.

"Diawal kehadiran, kami langsung fokus pada olahraga futsal yang saat itu baru mulai berkembang di Indonesia. Dapat dikatakan, perkembangan Bolalob.com itu memang sejalan dengan perkembangan futsal di Tanah Air. Kami mulai pendekatan secara bertahap dengan teman-teman mahasiswa yang bermain di liga untuk kategori mahasiswa," ujar Ijod.

Ijod juga menambahkan, "Dengan dukungan Bolalob.com melalui platform digital bagi olahraga futsal di Indonesia, kami harap bisa membangun awareness pemerintah dan juga pihak – pihak terkait yang bisa terus mendukung serta mengembangkan potensi – potensi futsal anak muda yang tersebar di seluruh Indonesia".

 

Tags: , , ,


COMMENTS