April 21, 2016

Peugeot Perkenalkan i-Cockpit Versi Terbaru dengan Desain Lebih Inovatif

Penulis: Desmal Andi
Peugeot Perkenalkan i-Cockpit Versi Terbaru dengan Desain Lebih Inovatif  

MOBITEKNO – Perusahaan mobil asal Prancis, Peugeot, telah memandang jauh ke depan untuk sistem berkendara dalam sebuah kendaraan roda empat. Untuk itulah, Peugeot merancang sebuah sistem yang mempermudah pengendara mengoperasikan kendaraan dari dalam kabin dalam sebuah produk yang mereka namakan Peugeot i-Cockpit.

Peugeot i-Cockpit sendiri telah lama diperkenalkan Peugeot. Fitur ini terus dikembangkan oleh Peugeot. Oleh sebab itu, di versi terbaru i-Cockpit, Peugeot telah menghadirkan banyak fungsi di dalamnya. Selain desainnya yang lebih inovatif, i-Cockpit terbaru ini mampu menyajikan pengalaman berkendara yang tetap alami tetapi lebih aman.

Peugeot i-Cockpit dikembangkan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Oleh sebab itu, i-Cockpit memiliki banyak elemen penting di dalamnya, seperti setir yang berukuran kompak agar proses manuver lebih intuitif, Head-up Instrument Panel untuk menyajikan beragam informasi di hadapan mata pengendara, hingga fungsi kontrol dengan teknologi layar sentuh. Kini, d versi terbaru, Peugeot i-cockpit sudah menggunakan layar sentuh 8 inci, Head-up display dengan ukuran 12,3 inci dan beresolusi tinggi, serta ukuran setir yang lebih kompak lagi. Teknologi dan desain yang digunakan pada i-Cockpit terbaru mampu membuat konsentrasi pengendara saat menjalankan kendaraan bisa lebih fokus ke jalan raya dan juga.

Selama empat tahun, Peugeot i-Cockpit sudah digunakan pada beberapa model kendaraan peugeot, seprti Peugeot 208, Peugeoot 2008, dan Peugeot 308. Sejak tahun 2012 pula, hasil survei yang dilakukan peugeot terhadap pengemudi di daratan Eropa dan Tiongkok menyatakan bahwa i-Cockpit dapat memberikan rasa percaya diri saat berkendara.

Tags: , , , , ,


COMMENTS