March 21, 2016

Mau Tahu Produk Terbaru Apple? Tunggu Live Streaming Tengah Malam Ini

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Mau Tahu Produk Terbaru Apple? Tunggu Live Streaming Tengah Malam Ini  

MOBITEKNO – Apple akan menggelar acara penting malam ini di markasnya Cupertino, California, AS pada malam ini. Seperti yang diprediksi sebelumnya, Apple akan mengumumkan beberapa update lini produknya, baik hardware maupun software.

Salah satu topik yang cukup ramai dibicarakan menjelang ‘hajatan’ Apple malam ini adalah kepastian hadirnya iPhone SE dengan layar relatif kecil (4 inci) dibandingkan tren layar smartphoen saat ini. Selain layar kecil, iPhone SE juga diprediksi hanya menyertakan spesifikasi standar lainnya, seperti prosesor A8 , RAM 1 GB, dan absennya teknologi 3D Touch.

Selain iPhone, Apple pun akan menggulirkan iPad Air 3 terbaru dari lini tablet mininya yang sudah dua tahun ini belum mengalami penyegaran. Tablet iPad Air 3 dikabarkan akan mengusung beberapa fitur yang ada pada tablet iPad Pro yang dirilis tahun lalu, di antaranya Smart Connector untuk aksesori Smart Keyboard dan Apple Pencil dan empat buah speaker.

Selain smartphone dan tablet, Apple juga diharapkan akan mengumumkan informasi terbaru seputar bakal hadirnya penerus smartwatch-nya, Apple Watch, yang mungkin akan dinamakan Apple Watch 2 atau Apple Watch S.

Informasi yang diketahui selama ini, Apple akan lebih berfokus pada aspek internal smartwatch, seperti update prosesor, optimalisasi baterai, dan beberapa komponen lainnya. Namun, Apple Watch mungkin masih belum sepenuhnya mandiri dari smartphone jika ingin melakukan koneksi seluler karena tidak menyertakan slot SIM card slot (seperti beberapa varian smartwatch Samsung Gear S).

Di samping beberapa update di atas, Apple kemungkinan juga akan mengumumkan perkembangan terbaru mobile OS mendatangnya, iOS 10 (mungkin juga bernama iOS X), lini dan varian MacBook dengan port USB Type-C (selain varian MacBook dengan retina display).

Ingin menyaksikan berbagai keynote penting di ajang Apple ini secara langsung? Tunggu saja jadwal tayangan live streaming-nya melalui link berikut ini di website Apple pada tengah malam ini (24.00 WIB).

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS