February 21, 2016

Target IIMS 2016: Tidak Muluk-muluk, 380 Ribu Pengunjung

Penulis: Desmal Andi
Target IIMS 2016: Tidak Muluk-muluk, 380 Ribu Pengunjung  

MOBITEKNO – Indonesia International Motor Show 2016 untuk pertamakalinya keluar dari pakem tradisional. Biasanya, pameran otomotif ini ada di semester dua bulan Agustus-September. Namun kini, IIMS 2016 akan digelar di semester pertama, tanggal 7-17 April 2016. Bergesernya waktu penyelenggaraan ini tentunya akan berdampak baik pada beberapa industri otomotif dan APM karena mereka bisa memaksimalkan IIMS 2016 untuk mengejar target penjualan di triwulan kedua maupun total semester satu tahun 2016.

Pameran otomotif terbesar di Jakarta ini sudah disambut positif oleh berbagai pihak terkait. Bahkan, peserta tahun lalu yang terdiri dari 50-an brand kendaraan bermotor roda 4 dan 2 suah berkomitmen meramaikan gelaran IIMS 2016.

“Memang masih ada beberapa APM besar yang tengah menyusun program khusus di IIMS 2016 ini dengan permintaan area tertentu. Namun, semuanya sudah masuk proses teknis persiapan,” kata Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara IIMS 2016. “Kami sendiri selaku penyelenggara sudah melakukan berbagai perubahan berdasarkan evaluasi tahun lalu. Dengan tetap mengusung tema The Essence of Motor Show, konsep ini akan mensinergikan semua elemen otomotif dengan nuansa edukasi dan entertainment,” tambah pria yang akrab dipanggil ‘Kohen’ ini.

Aspek hiburan masih tetap menjadi poin penting untuk IIMS 2016 ini. Dengan paduan produk dan hiburan yang menarik, diharapkan keramaian akan tercipta di pameran otomotif ini. Semakin paat pengunjung, potensi transaksi pun akan semakin tinggi. Namun untuk target pengunjung, pihak penyelenggara tidak mematok angka yang berlebihan. “Target tahun ini tidak muluk-muluk, 380.000 pengunjung. Itu target realistis dan bisa berpotensi lebih karena momen IIMS ada menjelang bulan puasa dan Idul Fitri, dimana masyarakat Indonesia biasanya membutuhkan kendaraan untuk persiapan mudik,” kata Hendra Noor Saleh.

IIMS 2016 juga masih terap menggandeng Grand Prix International (GPI) Thailand guna mengentalkan nuansa internasional.Sementara produk-produk yang akan ditampilkan tidak hanya produk otomotif dari perusahaan besar. Pihak penyelenggara tetap mengajak pemain lokal seperti FIN Komodi hingga prototype mobil listrik karya para mahasiswa. Hal ini sejalan dengan misi dan upaya pemerintah yang terus mendorong pertumbuhan industri otomotif lokal.

Tags: ,


COMMENTS