January 21, 2016

Mulai 15 Februari 2016, Guenter Butschek Menjadi CEO Tata Motor

Penulis: Desmal Andi
Mulai 15 Februari 2016, Guenter Butschek Menjadi CEO Tata Motor  

MOBITEKNO – Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Tata Motors dalam siaran pers-nya yang langsung datang ke meja redaksi Mobitekno. Guenter Butschek yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operaating Officer Airbus akan menjadi CEO Tata Motors Company.

Dengan demikian, mulai tanggal tersebut, Butschek akan langsung memimpin Tata Motors di India dan beberapa pasar Internasional lainnya, seperti Korea Selatan, Thailand, Indonesia, dan Afrika Selatan.. Sementar untuk produk Jaguar Land Rover masih tetap dipimpin oleh Chief Executive Officer dan Direktur Dr Ralf Speth, yang juga anggota Dewan Direksi Tata Motors.

“Tata Motors tengah dalam suasana yang menggembirakan sekaligus menantang, dan Butschek datang pada saat yang tepat,” ujar Cyrus P. Mistry, Chairman Tata Motors Ltd. “Butschek datang pada saat yang tepat. Ia kaya akan pengalaman global dalam mengembangkan perusahaan dan pasar baru. Saya memiliki keyakinan terhadap kemampuan Butschek untuk memimpin tim kami yang luar biasa agar perusahaan dapat mewujudkan pertumbuhan yang positif dan berkelanjutan,” tambah Cyrus.

Untuk pengalaman dalam bidang otomotif, Butschek juga pernah bekerja di Daimler AG selama 25 tahu di bagian manajemen otomotif internasional. Di Daimler, Butschek memimpin bagian produksi, industrialisasi, dan pembelian..

Tags: , ,


COMMENTS