November 20, 2016

Manjakan Mitra Driver, GO-JEK Luncurkan Program SWADAYA

Penulis: Eko Lannueardy
Manjakan Mitra Driver, GO-JEK Luncurkan Program SWADAYA  

MOBITEKNO – GO-JEK kembali membuat gebrakan bagi mitra driver-nya. Kali ini, perusahaan rintisan yang dikomandani oleh Nadiem Makarim menggelontorkan program baru, yakni SWADAYA. Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para mitra driver GO-JEK melalui pemberian akses kepada layanan jasa keuangan, cicilan terjangkau dan diskon untuk kebutuhan sehari-hari.

"Selain membantu para pekerja sektor informal memperoleh penghasilan yang lebih baik, kami juga ingin membantu mereka mengakses lembaga keuangan dan mendapatkan produk atau layanan yang mereka inginkan," ujar Nadiem Makarim selaku CEO GO-JEK di sela-sela acara GO-JEK Hero Day yang digelar di Jakarta, (20/11).

SWADAYA memiliki lima program manfaat utama bagi mitra driver. Pertama, akses terhadap lembaga jasa keuangan yaitu perbankan dan asuransi. Para mitra driver selain memiliki akses ke produk perbankan dengan memiliki rekening bank dan kartu ATM, mereka juga dapat membeli polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 2.300 per orang per hari.

Program manfaat kedua berupa peningkatan perencanaan keuangan dan daya beli melalui akses cicilan otomatis yang terjangkau. Dalam program ini, mitra driver dapat membeli sepeda motor, handphone, barang elektronik dan kacamata secara cicilan. Hanya dengan Rp 6.000 hingga Rp 29.000 per hari, mitra GO-JEK sudah dapat memiliki barang yang diinginkan.

Program manfaat lain adalah diskon pembelian kebutuhan sehari-hari. Untuk program ini, GO-JEK telah bekerjasama dengan salah satu bengkel otomotif, toko ritel dan jaringan minimarket. Program keempat adalah akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Program ini dapat dilakukan tidak hanya oleh mitra driver tetapi juga pasangannya dengan menjadi Ketua Arisan dari RUMA Arisan Mapan.

Sementara itu, untuk meningkatkan kemampuan mitra driver dalam berkendara dengan baik, GO-JEK juga memberikan pelatihan keamanan berkendara (safety riding). Guna melaksanakan program ini, GO-JEK telah bekerjasama dengan dua belas (12) perusahaan untuk menyediakan manfaat kepada mitra driver GO-JEK, salah satunya Rifat Driving Labs.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS