November 20, 2016

Datsun Xplore Your Style 2016 Sambangi Kota Pahlawan

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun Xplore Your Style 2016 Sambangi Kota Pahlawan  

MOBITEKNO – Setelah hadir di Kota Medan, PT Nissan Motor Indonesia lewat brand Datsun menyambangi Kota Surabaya untuk mencari Regional Champ Datsun Xplore Your Style 2016. Ini adalah sebuah kompetisi modifikasi mobil Datsun berskala Nasional. Digelar sejak tanggal 18 hingga 20 November 2016, acara ini diadakan di Royal Plaza Mall, Surabaya.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata menyatakan, "Datsun Xplore Your Style adalah bentuk apresiasi Datsun kepada para risers berbakat yang berhasil menuangkan ide kreatif pada medium yang cukup menantang. Ibarat melukis di kanvas, para risers dengan piawainya memodifikasi mobil Datsun mereka sehingga terliha sangat menarik dan berbeda dari yang lain."

Berbeda dari tahun sebelumnya, Datsun Xplore Your Style 2016 memberi kesempatan bagi para peserta untuk merealisasikan desain mereka secara nyata lewat proses modifikasi. Jika tahun lalu kontes ini berhasil menarik perhatian lebih dari 1.000 hasil karya desain secara online, Datsun Xplore Your Style 2016 menargetkan 50 hasil karya modifikasi dari para risers di setiap kotanya.

Tingkat kreativitas yang tinggi pada Datsun Xplore Your Style dari tahun ke tahun juga menjadi tantangan tersendiri bagi National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) selaku juri yang ditunjuk dalam rangkaian proses penilaian Datsun Xplore Your Style tahun ini.

"" 

Arie Adrianus, perwakilan juri modifikasi dari NMAA menuturkan, "Sulit bagi kami untuk menilai hasil karya arek-arek Suroboyo yang impresif dan kompetitif, apalagi dari 54 
peserta yang ada kami harus memilih satu regional champ dari Surabaya untuk mengikuti babak nasional final nanti di Jakarta."

Penilaian akan dilakukan di beberapa kriteria, seperti eksterior, interior, audio (tech dan gadget), suspensi dan undercarriage. Tak hanya melihat nilai estetika yang tinggi, para peserta juga diharapkan untuk selalu memperhatikan dua aspek penting lainnya, yaitu kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Ada 10 kategori di kompetisi Datsun Xplore Your Style 2016, yaitu: The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan Region’s Digital Favorite Award. 

Secara keseluruhan, para peserta di Medan, Surabaya dan Jakarta akan bersaing menjadi Ultimate Champion of Datsun Xplore Your Style 2016 dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 100.000.000. Pada Xplore Your Style 2016 di Kota Medan, Oktober lalu, modifikator Datsun asal Pekanbaru, Harpit, terpilih menjadi egional champ dengan mobil Datsun GO yang telah dimodifikasi oleh Creative Auto Modified.

Datsun Xplore Your Style 2016 selanjutnya akan diadakan di Jakarta pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2016 untuk mencari regional champ Jakarta dan The Ultimate Champ of Datsun Xplore Your Style. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini bisa memulai dengan mendaftarkan diri secara online dan mengunggah gambar dari hasil modifikasi lewat tautan berikut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS