October 20, 2016

Renault Kwid Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 117 Jutaan

Penulis: Desmal Andi
Renault Kwid Resmi Hadir di Indonesia, Harga Rp 117 Jutaan  

MOBITEKNO – Setelah meluncur di jalan raya India, akhirnya Renault KWID dibawa juga ke Indonesia melaluo PT Auto Euro Indonesia (AEI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Renault. Acara peluncurannya sendiri dilakukan pada Rabu 19 Oktober 2016 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, dan dihadiri langsung oleh Serge Yoccox, Asean Director of Operation Renault. 

Mobil murah dari Renaut ini hadir dengan kapasitas mesin 1.000 cc tiga silinder yang didukung dengan transmisi manual lima perccepatan. Dengan mesin tersebut, mobil ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 68 HP pada putaran 5.500 RPM dengan torsi maksimal 91Nm di 4.250 RPM. Menurut Renault, Kwid dapat melaju sejauh 23,1 km hanya dengan satu liter bahan bakar saja.

Renault Kwid yang hadir dengan konsep crossover ini memiliki ground clearance 180 mm, cukup tinggi, sehingga cocok untuk kondisi jaan raya yang ada di Indonesia. Mobil yang cukup laris di India ini juga memiliki eksterior yang stylish, tidak berkesan murahan. Sementara interiornya juga tampil dengan kesan modern dengan head unit yang sudah berlayar sentuh berukuran 7 inci dan dilengkapi koneksi USB serta navigasi. Speedometernya sudah menganut desain digital. Kwid juga dilengkapi sensor parkir dan satu airbag untuk keamanan berkendara.

Untuk pasar Indonesia, PT AEI membanderol kendaraan mini crossover ini dengan harga RP 117,7 juta. Selain Renault Kwid, di kesempatan yang sama PT AEI juga memperkenalkan Renault Koleos baru.

Tags: , , ,


COMMENTS