October 20, 2016

Mobil Back to The Future, DeLorean DMC-12 Diproduksi Kembali dengan Jumlah Terbatas

Penulis: Desmal Andi
Mobil Back to The Future, DeLorean DMC-12 Diproduksi Kembali dengan Jumlah Terbatas  

MOBITEKNO – Anda menyukai film Back to the Future? Film ini menggambarkan teknologi transportasi antar-waktu melalui sebuah mobil yang dikonsep untuk masa depan, yaitu DeLorean DMC-12. Mobil yang diproduksi di tahun 1981an ini kini menjadi mobil yang diburu oleh banyak kolektor mobil klasik.

Namun, daripada membeli produk lawas, pihak DMC pun akhirnya akan memproduksi kembali mobil ini untuk para pencinta DeLorean DMC-12 pada tahun depan. Belum diketahui spesifikasi yang akan diusung oleh mobil ini. Namun, pemesanan sudah bisa dimulai melalui website DeLorean.

Mobil ini pun rencananya akan diproduksi dengan jumlah terbatas, yaitu sekitar 300 unit saja. Oleh sebab itu, para pencinta otomotif yang sudah memesan akan mendapatkan informasi secepatnya dari DMC.

DeLorean yang baru ini bisa dibangun sejak hukum yang memungkinkan perusahaan untuk memproduksi mobil-mobil replika disahkan di Amerika Serikat pada Desember 2015 kemarin. Dengan hukum ini, perusahaan otomotif kecil tidak perlu melewati regulasi mobil baru.

Sekedar informasi, Pada DeLorean versi lama, mesin yang digunakan berjenis V6 dengan kapasitas 2.849 cc sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga 130 HP. Mobil ini cukup laris pada era tersebut.

Sumber: Autoblog

Tags: , , ,


COMMENTS