October 20, 2016

Ditemani 32 Judul Game VR, Headset PlayStation VR Sudah dapat Dibeli di Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ditemani 32 Judul Game VR, Headset PlayStation VR Sudah dapat Dibeli di Indonesia  

MOBITEKNO – SIES atau Sony Interactive Entertainment Hong Kong Ltd (cabang Singapura) secara resmi memperkenalkan kehadiran sejumlah game VR (32 game title) yang siap untuk head-mounted display (HMD) VR terbaru Sony, PlayStation VR (PS VR).

Headset VR yang dihubungkan dengan konsol game PlayStation 4 (PS4)  ini sudah tersedia di pasar Indonesia sejak tanggal 13 Oktober 2016 melalui dua Sony Center (Mall Taman Anggrek dan Grand Indonesia) dan tiga dealer Sony resmi (GS Shop Lippo Mall Puri, Pondok Indah Mall, dan Senayan City).

Adapun PlayStation VR tersedia dalam dua paket harga, berturut-turut paket PlayStation VR only seharga Rp 6,69 juta dan paket bundel PlayStation VR dan PlayStation Camera seharga Rp 7,39 juta.

""

Menurut Ian Purnomo, Assistant Manager dan PR Marketing Department SIES, “PlayStation Camera digunakan untuk melacak pergerakan headset PlayStation VR saat dipakai pengguna. Pemilik yang sudah memiliki kamera ini sebelumnya dapat langsung membeli paket PlayStation VR saja untuk langsung bermain game VR.”.

Saat jumpa media demo PlayStation VR dengan beberapa media di Jakarta (19/10/2016), pihak SIES menyediakan lima unit PlayStation VR bersama konsol game PC4 yang siap dijajal rekan media. Pada kelima unit sudah ter-instal bebebrapa game VR, seperti Drive Club VR (game balap), Resident Evil 7 biohazard VR (game survival horror), Batman Arkham VR (game action-adventure), dan game menyelam ke dasar lautan.

""

Masing-masing game menawarkan experience VR tersendiri, seperti game Resident Evil 7 biohazard yang kerap membuat kaget dan Drive Club VR yang menjajal adrenalin pada keceptan tinggi.

Kurang lebih sebanyak 230 developer/publisher game sedang menggarap game untuk PS VR ini, diantaranya, 2K Games dan Ubisoft. Total judul game PS VR yang sedang dikembangkan berjumlah 160 judul, lebih dari 50 judul seperti Resident Evil 7 (Capcom),  Eagle Flight (Ubisoft), EVE: Valkyrie (CCP Games), Headmaster (Frame Interactive), Rez Infinite (Enhance Games), Wayward Sky (Uber Entertainment), RIGS: Mechanized Combat League, Tumble VR, Until Dawn: Rush of Blood dan PlayStation®VR WORLDS (SCE WWS) akan segera meluncru.

""

Di samping itu, EA Inc., DICE, dan Lucas Film juga sedang menggarap proyek game Star Wars Battlefront  terbaru untuk PS VR. Sony juga menyediakan akses gratis bagi pengguna PS VR ke layanan Playroom VR di PlayStation Store yang berisi koleksi sejumlah game (mini game) berbagasi VR dan AR.

PS VR dibuat khusus untuk meningkatkan pengalaman Anda dalam menikamti game/apikasi VR dengan dukungan Cinematic mode. Konten Cinematic mode yang didukung termasuk game dan video PS4 standar dan fitur PS4 lainnya, seperti Share Play dan Live dari PlayStation. Pengguna PS VR juga dapat menikmati foto/video 360 derajat berkat dukungan multi direction camera-nya via  PS4 Media Player.

""

Tags: , , , , , ,


COMMENTS