August 20, 2016

Tembus 22 Ribu Peserta, Banyak Cerita Unik Dibalik Nissan GT Academy 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Tembus 22 Ribu Peserta, Banyak Cerita Unik Dibalik Nissan GT Academy 2016  

MOBITEKNO – Masyarakat Indonesia menyambut program Nissan GT Academy 2016 yang diselenggarakan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan antusiasme tinggi. Hal ini terbukti dengan membanjirnya peserta yang ikut dalam proses seleksi yang dilakukan di empat kota di Indonesia.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan selama live event di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya, peserta Nissan GT Academy 2016 membludak di akhir pekan. Bahkan jam operasional Bandung Indah Plaza, Plaza Ambarrukmo, dan Tunjungan Plaza pun diperpanjang hanya untuk melayani seluruh peserta.

"Khususnya di hari Minggu, kami meminta tambahan waktu operasional 30-45 menit dari batas pukul 22.00 WIB untuk melayani para peserta. Antusiasme masyarakat yang tinggi menjadi semangat kami untuk terus menyajikan Innovation That Excites bagi masyarakat," kata Budi.

Ditambahkan oleh Budi, ternyata selain masyarakat lokal, Nissan GT Academy 2016 juga menarik minat turis asing. Beberapa turis yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dan Surabaya tertarik untuk mencoba kompetisi balap virtual yang menggunakan permainan Gran Turismo Sport di dalam konsol Sony PlayStation 4.

Cerita unik lainnya adalah saat salah satu peserta dari Yogyakarta bernazar untuk menggunakan sarung keliling mall apabila berhasil tembus 20 besar. "Peserta tersebut gigih mencoba sejak event pertama digelar pada Rabu, 3 Agustus 2016 dan pada Sabtu, 6 Agustus dia berhasil masuk 20 besar dan segera mengganti celananya dengan sarung," ungkap Budi.

Hingga saat ini, tercatat jumlah peserta telah mencapai 22.000 lebih, padahal proses seleksi kompetisi ini sendiri masih berlangsung di sela-sela kemeriahan GIIAS 2016 hingga tanggal 21 Agustus 2016. Selanjutnya, akan dipilih 20 peserta dengan catatan waktu terbaik yang nantinya berkesempatan untuk bertarung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

 

Tags: , , ,


COMMENTS