April 20, 2016

Ciptakan SDM Berkualitas di Industri Mobility, Evercoss Realisasikan DNA Initiative

Penulis: Eko Lannueardy
Ciptakan SDM Berkualitas di Industri Mobility, Evercoss Realisasikan DNA Initiative  

MOBITEKNO – Guna menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas di industri mobility, Evercoss menggelar sebuah program magang yang di beri nama DNA (Device, Network, Application) Initiative. Program magang ini sengaja dibentuk untuk para siswa SMK berlatih dan mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan memperdalam ilmu pengetahuaannya sesuai bidang yang diminati.

Di tahun ini, DNA Initiative sudah memasuki periode kedua yang telah diikuti oleh 62 siswa. Periode pertama magang selesai di awal bulan Mei 2016. Periode kedua mulai tanggal 15 Maret 2016. Selanjutnya nanti setiap 3 bulan akan dibuka periode magang berikutnya dan untuk waktu lama magang adalah 6 bulan.

Kali ini, SMK yang dilibatkan adalah SMKN 2 Guguak, SMK Muhammadiyah 1 Weleri, SMK AL-Falah Tanjung Jaya, SMK Umar Fatah Rembang, SMKN 11 Malang, SMKN NU Ma’arif Kudus, SMK Telkom Sandhy Putra Malang, SMK PGRI 2 Malang, SMKN 5 Malang, SMK Nasional Malang, SMKN 2 Bangkalan, SMKN Purwosari, SMKN 1 Purwosari Bojonegoro, SMKN 2 Singosari Malang, SMKN Takeran, SMKN 1 Bandung, SMK Muhammadiyah 5 Mijen.

A. Irwan, General Manager Evercoss di hadapan sejumlah media di Jakarta, (19/4) menegaskan bahwa Para peserta magang ditempatkan di bagian Marketing Communication dan Teknis. Di bagian Marcomm, para peserta mempelajari design yang ditujukan untuk keperluan promosi perusahaan. Sedangkan di Teknis, mereka mempelajari tools, service dan lebih mengarah pada cara memperbaiki smartphone.

"Tak hanya sekadar magang biasa, para siswa SMK tersebut juga diajarkan mengenai integritas dan tanggung jawab di dunia kerja. Mereka diharapkan memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya masing-masing sehingga nantinya ketika mereka selesai magang akan memiliki kemampuan yang berkualitas di bidang mobile device," ujar Irwan.

Para siswa SMK yang tertarik untuk magang di Evercoss, SMK yang menaunginya harus bekerjasama terlebih dahulu dengan Evercoss melalui program DNA Initiative. Setiap sekolah yang tergabung dengan program ini diwajibkan mengirimkan guru dengan program keahlian yang sesuai untuk mengikuti Training of the Trainer (TOT).

Lebih lanjut, Irwan mengatakan bahwa program magang ini diharapkan dapat membina sedikitnya 150 SMK yang berpotensi yang tersebar di Indonesia. Bagi SMK yang berminat untuk bergabung ke dalam DNA Initiative dapat mendaftar langsung di situs dna.or.id atau mengirim surat pengajuan yang disertai dengan profil sekolah ke alamat e-mail dnainitiative@evercoss.co.id.

Untuk diketahui, DNA Initiative ini diinisiasi oleh PT Aries Indo Global (Principal Perangkat Mobile Evercoss) dan PT. Mervotura Rekantara/MERUVIAN (Perusahaan IT Nasional berbasis Java & Android). Program magang ini juga sudah mendapat pengakuan resmi dari Direktorat Pembinaan SMK (PSMK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS