March 20, 2016

NMAX Populer di Eropa, Dongkrak Penjualan Ekspor Yamaha Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
NMAX Populer di Eropa, Dongkrak Penjualan Ekspor Yamaha Indonesia  

MOBITEKNO – Yamaha NMAX turut mendongkrak produk ekspor Yamaha Indonesia. Tak hanya populer di Tanah Air, NMAX juga ramai di jalanan beberapa negara Eropa. Setidaknya, motor matik tersebut tersebar di 17 negara di Eropa dengan kapasitas mesin 125cc, berbeda di Indonesia yang kapasitas mesinnya 155cc.

Yamaha NMAX laris di Spanyol dengan penjualan rata-rata 281 unit per bulan sejak dipasarkan pada bulan Juli tahun 2015 lalu. Menyusul, Prancis, Portugal, Inggris dan Italia di lima besar terlaris. Peluncuran perdana NMAX di Eropa dilakukan di Lisbon, Portugal pada bulan Juni 2015 lalu.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan bahwa data dari Yamaha Motor Europe (YME), yang membuat NMAX disukai masyarakat di sana karena value for money yang tidak dimiliki oleh kompetitor, produknya berkulitas dan harga terjangkau.

"Pengguna merasa nyaman saat menunggangi NMAX. Performa impresif pada putaran mesin bawah ke tengah, serta akselerasi yang bagus untuk stop and go. Segmen entry scooter atau disebut urban mobility di negara Eropa sangat disukai masyarakat, sesuai dengan yang ditawarkan NMAX," ujar Masykur.

Tercatat, untuk total ekspor NMAX di bulan Februari 2016 ada 5.200 unit, naik 29% dibandingkan Januari 2016. Unit NMAX yang paling banyak diekspor di bulan Februari 2016, menyusul YZF-R25 sebanyak 3.040 unit, All New Soul GT dan MX King 150 masing-masing 2.500 unit.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS