February 20, 2016

Lengkapi Layanan VoLTE, Smartfren Rilis Dua Smartphone Baru

Penulis: Eko Lannueardy
Lengkapi Layanan VoLTE, Smartfren Rilis Dua Smartphone Baru  

MOBITEKNO – Untuk memastikan layanan Voice over LTE (VoLTE) yang diperkenalkan sampai ke tangan konsumennya, Smartfren juga meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni Andromax R2 dan E2. Kedua smartphone tersebut hadir di pasar Indonesia dengan menyajikan beragam fitur menarik di dalamnya, salah satunya adopsi jaringan frekuensi VoLTE.

"Andromax R2 dan E2 yang kami perkenalkan bersamaan dengan hadirnya layanan VoLTE racikan Smartfren adalah wujud keseriusan kami dalam menggarap ponsel entry-level di Tanah Air. Walaupun dipasarkan dengan harga terjangkau, konsumen tak perlu khawatir dengan spesifikasi hardware yang ada di dalamnya," ujar Sukaca Purwokardjono, Division Head Smartphone Business, PT Smartfren Telecom.

Andromax R2 hadir sebagai ponsel pintar yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Tanah Air dengan fitur yang tak kalah menarik. Smartphone ini dirancang dengan desain yang stylish plus sentuhan metal frame. Dengan demikian, Andromax R2 terlihat lebih premium dan tangguh.

Untuk dapur pacunya, Smartfren masih mempercayakan prosesor besutan Qualcomm, octa core Snapdragon 415 yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Memiliki layar berukuran 5 inci HD, Andromax R2 juga dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dengan Dual LED flash light dan kamera depan 5 MP yang cocok untuk foto selfie.

Untuk melindungi layarnya, Smartfren juga membenamkan kaca Dragontrail sehingga menjadikan smartphone ini lebih kuat. Berbasis sistem operasi Android 5.0 alias Lollipop, Andromax R2 yang diproduksi oleh Hisense juga ditunjang dengan baterai Lithium Ion yang memiliki kapasitas sebesar 2320 mAh. Fitur lainnya adalah WiFi, Blutooth, GPS dan microUSB.

Berbeda dengan Andromax R2, Andromax E2 dirancang dengan ukuran layar sedikit lebih kecil, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA. Untuk prosesornya sendiri, Smartfren kembali mempercayakan racikan Qualcomm, quad core Snapdragon 212 dengan clock speed 1,3 GHz. RAM yang disematkan pun terbilang kecil, yakni 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB.

Untuk kebutuhan fotografi, Smartfren melengkapi Andromax E2 dengan kamera utama maupun kamera depan yang memiliki sensor sama, yakni 5 MP. Menariknya, kedua kamera tersebut dilengkapi dengan LED flash light. Dukungan lainnya adalah Dolby Audio Enhancer dan baterai berkapasitas 2000 mAh.

Jika Anda tertarik untuk membelinya, Andromax R2 dipasarkan dengan harga Rp 1.699.000 dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Black Silver, Black Gold dan White Gold. Sedangkan Andromax E2 yang diproduksi lewat Haier dibanderol lebih murah, yakni Rp 899.000 dan hadir dalam tiga varian warna, yakni Black, White dan Grey.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS