December 19, 2016

Tutup Tahun, Xiaomi Lepas Penerus Mi Notebook Air. Apa Saja yang Baru?

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tutup Tahun, Xiaomi Lepas Penerus Mi Notebook Air. Apa Saja yang Baru?  

MOBITEKNO – Laptop atau notebook pertama Xiaomi, Mi Notebook Air baru saja diluncurkan sekitar lima bulan lalu (model 12.5 inci dan 13,3 inci). Meski notebook berbasis Windows 10 ini tidak resmi masuk ke pasar Indonesia, beberapa toko retail lokal sudah menawarkannya bagi penggemar produk Xiaomi yang mengandalkan faktor ‘value for money’ yang menarik.

Menjelang berakhirnya tahun 2016 ini, produsen asal Tiongkok yang juga agresif memasarkan produk elektronik d luar smartphone ini kembali bersiap menggelar acara khusus di negara asalnya pada tanggal 23 Desember 2016 nanti. 

Undangan yang sudah mulai disebar ke berbagai media tersebut hanya berisi pernyataan singkat akan hadirnya varian terbaru dari Mi Notebook Air. Selebihnya Xiaomi tidak menjelaskan secara detail hal baru apa saja yang akan diusung Mi Notebook Air terbaru tersebut.

""

Untungnya, ada beberapa hal menarik pada undangan tersebut yang bisa dijadikan indikasi hal baru apa yang mungkin bakal hadir nantinya. Diantaranya adalah ikon 4G pada bagian kanan bawah layar Mi Notebook Air dan logo operator telekomunikasi China Mobile di bagian kanan atas. dari gamabr tersebut bisa disimpulkan sementara, Mi Notebook Air terbaru akan menyedaikan dukungan pada jaringan seluler 4G.

Adanya dukungan jaringan seluler 4G pada Mi Notebook Air juga semakin memperkecil peluang datangnya notebook Xiaomi ke pasar Indonesia karena harus berhadapan dengan regulasi pemerintah tentang tingkat komposisi elemen yang membentuk suatu produk yang dikenal sebagai aturan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri).

Selain adanya dukungan terhadap jaringan seluler 4G, kuat dugaan Mi Notebook Air juga akan dibekali dengan beberapa penyegarn komponen lain. Salah satunya adalah penggunaan prosesor terbaru Intel Kaby Lake sebagai penerus dari Intel Skylake. Kepastiannya akan terungkap pada tanggal 23 December 2016 nanti. Kita tunggu saja.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS