December 19, 2016

Iklan di Facebook Mengesalkan? Facebook Ujicoba Fitur untuk Menyembunyikan Iklan

Penulis: Desmal Andi
Iklan di Facebook Mengesalkan? Facebook Ujicoba Fitur untuk Menyembunyikan Iklan  

MOBITEKNO – Iklan di Facebook tidak selamanya dapat menambah informasi bagi para pemilik accaunt. Beberapa diantaranya bahkan hadir mengganggu seperti spam. Namun sayangnya, pengguna Facebook hanya dapat bersikap pasrah. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa dengan kehadiran iklan-iklan yang mengganggu tersebut. Bisa dibayangkan, bagaimana jika ada iklan mengenai minuman beralkohol, padahal pemilik account justru sedang menjalankan program recovery dari ketergantungan alkohol. Jelas, iklan ini sangat mengganggu.

Namun kini, Facebook tampaknya mengerti masalah yang dihadapi pemilik account terhadap iklan-iklan yang tidak bermanfaat bagi mereka. Seperti diinformasikan Engadget, Facebook akan menghadirkan fitur baru untuk menyembunyikan iklan, dan saat ini sedang mereka ujicoba. Pemilik accunt bisa mengontrol topik iklan yang ingin ditampilkan dalam halaman Facebook mereka.

“Dengan fitur baru ini, pengguna Facebook bisa memblokir topik-topik iklan tertentu di halaman mereka,” ujar Mark Rabkin Vice President of Core Ads di Facebook. “Alkohol dan Parenting merupakan dua topik yang sering mengganggu pengguna Facebook. Bagi sebuah keluarga, melihat iklan parenting saat meraka baru saja kehilangan salah satu anggota keluarganya tentu saja bisa menambah kesedihan,” tambah Rabkin.

Sebelumnya, untuk iklan-iklan yang mengganggu ini, Facebook memberikan akses untuk melaporkan iklan tersebut ke Facebook. Namun tampaknya, cara ini tidak berjalan mulus karena Facebook tidak bisa langsung memblokir.

Sumber: Engadget

Tags: , , ,


COMMENTS