December 19, 2016

Express Group Berkolaborasi dengan Uber, Jajaki Ridesharing dan Pembiayaaan

Penulis: Desmal Andi
Express Group Berkolaborasi dengan Uber, Jajaki Ridesharing dan Pembiayaaan  

MOBITEKNO – Konsep ridesharing memang ramai didengungkan di berbagai negara, termasuk oleh para produsen mobil terkemuka. Konsep ini bisa menjadi solusi lalu-lintas yang ada saat ini sekaligus dapat menguntungkan mitra pengemudi yang dikelolanya. Express Group sebagai salah satu penyedia jasa transportasi di Indonesia turut melihat hal tersebut. Oleh sebab itu, baru-baru ini Express Group berkolaborasi dengan Uber, sebuah platform teknologi yang menghubungkan pengemudi dan penumpang, untuk menjalankan sebuah pilot program dalam hal ridesharing dan pembiayaan.

Kedua perusahaan ini nantinya akan menawarkan solusi kemitraan untuk pengemudi dengan memberikan kemudahan dan peluang ekonomi baru yang didukung teknologi, sehingga dapat memberikan manfaat dan kenyamanan lebih bagi para penumpang. Melalui pilot program ini, para mitra pengemudi taksi Express yang berpartisipasi akan dapat menggunakan aplikasi Uber untuk menerima perjalanan UberX dalam menunjang usaha mereka saat ini.

Melalui kolaborasi bersama Uber, kami harap tingkat utilisasi armada Express Group dapat ditingkatkan dan kami dapat memberikan layanan mobilitas yang aman, nyaman, dan menarik bagi penumpang, sekaligus memungkinkan pengemudi kami untuk mendapat manfaat dari teknologi ridesharing yang memberikan fleksibilitas dan peluang ekonomi yang lebih,” kata Benny Setiawan, Chief Operating Officer dari Express Group. “Sebagai salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia, kami terus mengeksplor cara-cara baru untuk menciptakan value bagi para stakeholder kami,” tambah Benny.

Selain menawarkan solusi ridesharing dari Uber untuk mitra pengemudi tasksi Express, kolaborasi ini juga mengembangkan pilihan pembiayaan endaraan baru, fleksibel, dan terjangkau bagi mereka. Para mitra pengemudi Uber dapat mencicil kendaraan dari Express Groroup tanpa menggunakan atribut taksi dan branding, serta  didukung pendapatan dari pengemudi bersama platform Uber. Inisiasi ini akan menjadi salah satu dari berbagai penawaran yang tersedia di program Vehicle Solution Uber.

“Kami antusias bahwa Express Group, sebuah perusahaan taksi terkemuka di Indonesia, menggunakan ridesharing dan teknologi untuk menjangkau pangsa pasar baru. Kolaborasi ini ditujukan untuk menjadikan ridesharing semakin handal bagi penumpang dan membuka lebih banyak peluang ekonomi bagi mitra-pengemudi. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Express Group,” kata  Eric Alexander, Head of Business, APAC, Uber.

Saat ini, Express Group adalah salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi darat yang kompetitif di Indonesia. Didirikan pada April 1989, perusahaan taksi ini telah mengoperasikan lebih dari 11.000 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Jadetabek, Medan, Semarang, Surabaya, Padang, Bali dan Lombok. Express Group memiliki lebih dari 2.200 karyawan dan lebih dari 17.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS