October 19, 2016

Facebook Kembangkan Facebook Live Agar Bisa Dijadwalkan Terlebih Dahulu

Penulis: Desmal Andi
Facebook Kembangkan Facebook Live Agar Bisa Dijadwalkan Terlebih Dahulu  

MOBITEKNO – Melaporkan suasana sekitar secara langsung melalui format video menjadi amat mudah dilakukan berkat adanya Facebook Live. Layanan dari Facebook ini memang memungkinkan pengguna Facebook melakukan video live streming hanya dengan menekan sebuah tombol kapanpun ia mau. Namun, tidak jarang, ive streaming ini sepi penonton karena tayangan yang diupload tidak bisa diberitahukan terlebih dahulu ke daftar teman.

Namun kini, Facebook sudah mengembangkan fitur tersebut agar bisa bekerja lebih maksimal. Facebook telah menyediakan fungsi penjadwalan untuk tayangan Facebook Live yang ingin dilakukan. Dengan demikian, jadwal ini bisa di-posting terlebih dahulu sebagai pengingat bagi teman, rekan, dan klien akan adanya aktivitas Facebook Live yang ingin pengguna Facebook lakukan.

“Menjadwalkan tayangan video (di Facebook) dapat dijadikan sebagai reminder untuk audiens di Facebook. Anda pun bisa memulainya saat penonton sudah banyak,” kata pihak Facebook seperti dikutip dari UberGizmo.

Untuk fitur ini, tampaknya baru akan disediakan untuk pengguna Facebook yang sudah memiliki status “Pages Verified”.  Namun, mengingat Facebook Live juga digunakan semua kalangan, fitur ini juga akan terbuka untuk publik yang lebih luas.

Tags: , , ,


COMMENTS