October 19, 2016

Datsun Xplore Your Style, Kompetisi Modifikasi Besutan Datsun Kembali Digelar

Penulis: Eko Lannueardy
Datsun Xplore Your Style, Kompetisi Modifikasi Besutan Datsun Kembali Digelar  

MOBITEKNO – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun hadir di Kota Medan dalam rangkaian kegiatan Datsun Xplore Your Style 2016. Kompetisi ini sengaja digulirkan oleh Datsun untuk menantang para risers penggemar modfikasi mobil di Kota Medan guna menunjukkan karya kreatif terbaik mereka dalam memodifikasi Datsun GO & GO+ Panca.

Lewat rilis yang masuk ke meja redaksi Mobitekno.com, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menegaskan bahwa animo para risers dalam kompetisi modifikasi yang diselenggarakan oleh Datsun di tahun lalu sangat tinggi. Untuk itulah, Datsun Xplore Your Style kembali digelar tahun ini.

"Setelah hadir di Medan, Datsun Xplore Your Style akan kami bawa ke sejumlah kota yang memang memiliki potensi dan antusiasme besar dalam modifikasi, seperti Surabaya dan Jakarta. Kami Berharap, kompetisi ini menjadi wadah resmi bagi para risers untuk menyalurkan kreativitas mereka," ujar Indriani.

Bekerjasama dengan National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dalam proses penjurian, para peserta akan bersaing dalam 10 kategori, yaitu The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Rangkaian Datsun Xplore Your Style di Medan dibuka dengan pameran produk-produk Datsun yang akan berlangsung hingga tanggal 21 Oktober 2016 di Atrium Plaza, Medan. Saat ini, telah lebih dari 60 karya desain dari Medan masuk ke panitia. Sepuluh finalis nantinya akan dipilih untuk ikut penjurian pada 21 hingga 23 Oktober 2016. 

Selanjutnya, satu pemenang terbaik sebagai The Regional Champ dari Medan akan diumumkan pada 23 Oktober 2016 dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 10 juta. Tak hanya itu, pemenang juga berhak untuk terbang ke Jakarta dan bertanding di tingkat Nasional pada Final Battle Xplore Your Style yang berlangsung pada tanggal 16 hingga 18 Desember mendatang.

Yunus Yulio, salah satu Juri Modifikasi dari NMAA menambahkan, “Para juri akan mengevaluasi hasil modifikasi para peserta berdasarkan berbagai aspek. Tidak hanya kreativitas dan keunikan, tapi detail proses pembuatan juga ikut menentukan hasil modifikasi dan penilaian. 

Yunus juga menambahkan beberapa kriteria yang akan dijadikan penilaian dalam kompetisi Datsun Xplore Your Style ini adalah modifikasi di sektor eksterior, interior, mesin, audio dan teknologi ditambah keunikan serta kebersihan dari keseluruhan modifikasi yang dilakukan oleh peserta.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS