August 19, 2016

Selain Honor Besar, SPG di GIIAS 2016 Ini Juga Dapatkan Pengalaman Baru

Penulis: Karyo

Berbeda  dengan Sherly yang masih kuliah, Cindy yang menjadi usher untuk  brand Toyota  ini adalah seorang sarjana yang baru menyelesaikan sidang kesarjaannya dari London School PR. Cindy memulai profesinya menjadi usher pata tahun 2013. Namun, bukan otomotif yang menjadi profesi pertamanya, profesi pertama Cindy sebagai usher dimulai pada event perbankan. “Saya mulainya dari sebuah event Bank Mandiri di Jakarta,”  ungkap Cindy menceritakan pengalaman pertamanya menjadi usher.

“Waktu itu honor pertama saya hanya Rp 350 ribu. Namun, setelah itu naik terus sampai sekarang,“ ungkap Cindy di tengah keramaian pengunjung booth Toyota. Perjalanan menjadi usher di dunia otomotif justru baru dimulai Cindy pada gelaran IIMS 2015 lalu.

20160819134759 81 4

Berhasil menjadi usher di brand terkenal seperti Toyota di acara GIIAS tahun ini, membuat dirinya merasa  beruntung. Pasalnya, kata Cindy, selain mendapat honor yang bagus, usher yang lolos menjaga booth di Toyota akan mendapatkan pengalaman lainnya, yaitu mengikuti pendidikan dan pelatihan  dari John Robert Powers.  “Di Toyota saya dapat pelatihan dari JRP selama tiga hari penuh,” ujar Cindy bangga.  “Ya selain dapet honor yang oke, saya juga  dapat pelatihan yang nilainya cukup mahal, itu kelebihannya dibanding brand lainnya,” tambah Cindy.

Meski Cindy menjadi anak baru di brand Toyota, Cindy cukup beruntung. Wanita berparas ayu ini mendapatkan jatah 11 shift yang berarti setiap hari selama pameran berlangsung. Untuk satu shift-nya sendiri Cindy mendapat honor Rp 1 jt. “Di sini (Toyota) saya mendapat  1 juta, karena saya usher baru di Toyota,” ujar Cindy  bangga. Namun, untuk teman-teman usher lainnya yang sudah sering menjaga brand Toyota, mereka bisa mendapatkan honor yang lebih tinggi dari Cindy.

Selain  menjadi usher di ajang pameran otomotif bertaraf international ini, seperti usher ainnya, Cindy juga menjalani menjadi usher untuk lainnya, asalan waktunya tidak bertabrakan. Salah satu yang dijalani Cindy adalah menjadi usher di dunia perbankan dan atau pada saat ada pameran pernikahan (Wedding Exhibition).

20160819134759 81 5

Tags: , , , , ,


COMMENTS