July 19, 2016

Cara Berdonasi Digital yang Praktis Dihadirkan Dimo Pay Indonesia

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Cara Berdonasi Digital yang Praktis Dihadirkan Dimo Pay Indonesia  

MOBITEKNO – Donasi bisa diberikan ke badan amal atau pihak tertentu dalam bentuk bentuk apa saja. Namun, di era digital yang serba praktis ini, ada tuntutan untuk menghadirkan sistem donasi dengan sentuhan teknologi digital, istilahnya ‘digital donation’, agar prosesnya bisa berlangsung lebih cepat, efisien, dan bebas birokrasi.

Anda tidak harus menyumbangkan recehan uang kembalian saat melakukan pembayaran di kasir. Kini ada cara yang lebih praktis dengan berdonasi secara digital melalui sistem digital donation yang didukung metode QR Code (Quick Response Code) yang ditawarkan oleh Dimo (Digital Money).

Dengan visi mendukung terwujudnya cashless society di Indonesia, Dimo mencoba mentransformasikan cara konsumen melakukan transaksi keuangan secara digital, salah satunya dengan menghadirkan cara berdonasi dalam bentuk digital (digital donation) terbaru ini.

Untuk melalukukan pembayaran (QR Code) atau dinamakan Pay by QR ini, konsumen yang ingin berdonasi cukup menggunakan smartphone yang di-install salah satu aplikasi, seperti Uangku, Simobi, Dompetku, dan Zimple Pay.

Saat ingin memberikan sumbangan, jalankan salah satu aplikasi tadi, lalu arahkan kamera smartphone-mu ke QR Code donasi digital tersebut. Mudah dan simpel sehingga Anda tidak lagi direpotkan mengetik nomor rekening bank penerima donasi.

Gaya digital donation ini dikenalkan oleh PT Dimo Pay Indonesia pada acara ‘Gathering Penerima Bantuan Tzu Chi Sinar Mas’ di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta akhir pekan lalu (17/7/2016).

Dimo berharap teknologi digital donation-nya dapat mempermudah berbagai organisasi dalam melakukan penggalangan dana untuk menjangkau kalangan masyarakat yang lebih luas.

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS