May 19, 2016

GIIAS Makassar Auto Show 2016 Dorong Pertumbuhan Otomotif Indonesia Timur

Penulis: Desmal Andi
GIIAS Makassar Auto Show 2016 Dorong Pertumbuhan Otomotif Indonesia Timur  

MOBITEKNO – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2016 resmi dibuka pada Kamis 18/5/2016 kemarin. Acara yang berlangsung di Four Points by Sheraton ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang yang didampingi oleh Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi Gaikindo, Rizwan Alamsyah serta Presiden Direktur Seven Event Andy Wismarsyah.

Digelarnya acara otomotif besar di kawasan Indonesia Timur ini bertujuan untuk mendorong dan menggairahkan industri otomotif di sana, khususnya Makassar, serta ingin menggali lebih dalam potensi infrastruktur otomotif yang ada di kawasan tersebut agar bisa meningkatkan pendapatan per kapita.

“Pemerintah dan masyarakat Makassar menyampaikan terima kasih kepada Gaikindo atas ditunjuknya Sulawesi Selatan sebagai awal dari pameran GIIAS Auto Show,” kata Wakil Gubernur dalam sambutan pembukaannya. “Dengan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan di tahun 2015 yang mencapai 7,15%, tren permintaan kendaraan akan terus meningkat dan hadirnya pameran GIIAS Makassar Auto Show ini akan menggairahkan industri otomotif nasional dan dapat memberi informasi kendaraan yang ada pada tahun ini untuk masyarakat Makassar secara khusus dan kawasan Timur Indonesia secara umumnya,” tambah Wakil Gubernur.

GIIAS Makassar Auto Show 2016 sendiri menempati area sebesar 6.350 meter persegi. Dengan demikian pengunjung bisa merasa lebih nyaman dengan ruang yang besar dan lokasi strategis di pusat perkotaan yang dekat dengan pusat perbelanjaan.

“Dengan total luas area pameran yang lebih besar mencapai 6.350 m², karena menggunakan area indoordan outdoor, dengan fasilitas yang lebih baik dan lokasi yang lebih startegis, harapannya GIIAS Makassar Auto Show akan dapat membawa kebaikan untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya,” kata Andy Wismarsyah selaku Presiden Direktur Seven Event. “panitia mengharapkan akan dapat mencatatkan pencapaian pengunjung dan jumlah transaksi melebihi penyelenggaraannya di tahun lalu,” tambah Andy.

Sejumlah brand-brand ternama di Indonesia hadir dalam perhelatan ini. Tercatat ada 12 brand dari APM untuk kelas mobil penumpang yang hadir di GIIAS Makassar Auto Show 2016, yaitu Chrysler, Daihatsu, Datsun, Honda, Jeep, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, dan Toyota. Sementara itu, tiga brand dari kendaraan komersial juga hadir di pameran ini, yaotu UD truck, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors. Selain indoor yang cukup luas, pameran ini juga memanfaatkan area outdoor seluas 2.000 meter persegi untuk menampilkan beragam aktivitas dari komunitas, hiburan, dan test drive.

Tags: , ,


COMMENTS