May 19, 2016

Dorong Wirausahawan Muda Berkualitas, MatahariMall Dukung Jambore HIPMI

Penulis: Desmal Andi
Dorong Wirausahawan Muda Berkualitas, MatahariMall Dukung Jambore HIPMI  

MOBITEKNO – MatahariMall yang bergerak di dunia e-Commerce tentunya membutuhkan para pengusaha muda yang dapat mengembangkan dirinya sehingga mampu membuat #IndonesiaBangga. Oleh sebab itu, jelang berlangsungnya jambore Himpunan Pengussaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi tingkat ASEAN yang akan berlangsung 22-26 Mei 2016 di Bandung, MatahariMall memberikan dukungan dalam bentuk bantuan dana agar Jambore bisa berjalan sukses. Jambore ini sendiri akan dihadiri oleh 4.000 orang pengusaha pemula binaan HIPMI yang berasal dari Perguruan Tinggi se-Indonesia dan ASEAN. Sebanyak 10 negara ASEAN juga sudah menyatakan akan berpartisipasi dengan mengirim delegasinya ke acara ini.

“Saat ini kita tengah memasuki era revolusi industri yang ke-empat. Ditambah lagi dengan pengimplementasian Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan melebur geographical boundaries yang sebelumnya membatasi ruang gerak pengusaha muda Indonesia,” ujar Emirsyah Satar, Chairman MatahariMall. Karena itulah,peranan HIPMI untuk membimbing para pengusaha muda untuk dapat berkompetisi di tingkat regional, bahkan global, menjadi semakin penting,” tambah Emirsyah.

Jambore HIPMI Perguruan Tinggi Se-ASEAN merupakan forum komunikasi dan sarana konsolidasi potensi pengusaha pemula di Indonesia di berbagai perguruan tinggi se-ASEAN. Acara ini digelar untuk menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). MatahariMall menyadari bahwa insan-insan muda di Indonesia harus diberdayakan guna meningkatkan daya saing bangsa dalam menghadapi pasar yang lebih bebas.

"HIPMI berterima kasih atas dukungan dari MatahariMall bagi terlaksananya Jambore HIPMI PT Se-ASEAN 2016. Sebuah kehormatan bagi HIPMI, sebab MatahariMall merupakan local brand yang memiliki potensi besar untuk menjadi regional champion brand eCommerce di ASEAN,” kata Bahlil Lahadalia, Ketua Umum HIPMI. “Dengan populasi kita yang terbesar di ASEAN, kami yakin MatahariMall akan mampu menjadi katalisator industri eCommerce di ASEAN,” tambah Bahlil.

Di Jambore ini, matahariMall akan menghadirkan booth Jual Online Aja (JOA) yang merupakan salah satu program pelatihan UKM milik MatahariMall yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi UMKM di Indonesia. Menyusul keberhasilan pada tahun sebelumnya di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bali, Tangerang, Surabaya, Medan, Samarinda, dan Makassar, JOA 2016 ditargetkan menjangkau 16 kota di Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS