May 19, 2016

Bidang IT Seperti Darah Saya

Penulis: Karyo

Di Schneider, bidang dan pasar yang digarapnya masih relatif sama dengan yang dipegang sebelumnya. Jadi, bagi Astri hal itu tidak menjadi tantangan yang terlalu berat. Astri juga memang menyukai tantangan baru. “Saya sangat senang move ke perusahaan ini, karena perusahaan sangat fokus pada energy management sehingga visi dan misinya sangat jelas. Apalagi posisi yang ditawarkan pun sangat strategis sekali,” ujar wanita cantik ini dalam obrolannya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di perusahaan yang baru ini, ia mengelola keseluruhan bisnis IT yang digeluti Schneider Electric, termasuk solusi dan produk untuk infrastruktur fisik data center, seperti power & cooling, software, layanan konsultasi IT, dan services.

Dengan keahlian dan pengalamannya, ia bertekad memberikan kontribusi berharga bagi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan strategis di berbagai bidang. Termasuk melakukan ekspansi pada jalur distribusi dan menciptakan engagement yang lebih dekat dengan pelanggan seiring dengan penetrasi upaya pasar yang lebih luas lagi.

Di Schneider Electric, Astri memimpin laju pertumbuhan perusahaan yang selama ini telah menjadi salah satu pemain terdepan di berbagai segmen pasar IT. Mulai dari segmen perumahan, perkantoran, hingga industri.

“Bagi saya yang terpenting adalah bagaimana caranya pertumbuhan market di wilayah kerja saya ini bisa tumbuh melebihi market growth, “ ungkap Sarjana Teknik Metalurgi Universitas Indonesia ini bertekad. “Kami percaya dengan market leadership yang kami punya. Hal itu pasti bisa tercapai,” tambah Astri.

Astri tidak mempedulikan seberapa berat target yang dibebankan kepadanya. Yang penting baginya adalah ketika sudah diberi kepercayaan, ia akan berusaha semaksimal mungkin. “Saya yakin area opportunity dan market masih banyak yang bisa kita kembangkan untuk mencapai target kita,“ ungkap Astri penuh optimis dan keyakinan.

20160519141713 73 0

Tags: , ,


COMMENTS