April 19, 2016

Ini Angka Penjualan yang Diraih Garansindo Group di Ajang IIMS 2016

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini Angka Penjualan yang Diraih Garansindo Group di Ajang IIMS 2016  

MOBITEKNO – Garansindo Group puas berpartisipasi di perhelatan otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, JIExpo, Kemayoran, Jakarta yang berlangsung selama 11 hari tersebut.

Menurut pengakuan mereka, selama mengikuti ajang otomotif terbesar di paruh pertama tahun ini, total penjualan prduk yang berhasil diraihnya mencapai 280 unit. Jumlah ini merupakan gabungan dari kendaraan roda empat dan roda dua dari berbagai mereka yang diboyongnya ke pasar Indonesia.

Seperti diketahui, Garansindo Group membawa berbagai kendaraan dari multi brand global, seperti produsen otomotif FCA, Peugeot Scooters, Ducati & Scrambler Ducati, Italjet, dan Zero Motorcycles.

Produsen multinasional FCA (Fiat Chrysler Automobiles) sendiri mengusung produk roda empat bermerek, seperti Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo.

Selama pameran berlangsung, booth bertema Garansindo World yang menempati area lebih dari 1.200 meter persegi tersebut menjadi tempat demo serangkaian produk yang diusungnya di pasar Indonesia.

Selain itu, booth tersebut juga menjadi tempat peluncuran beberapa produk baru, seperti Ducati & Scrambler Ducati, edisi khusus Jeep Wrangler Trailstorm, Zero Motorcycles Black Stealth Edition, dan menampilkan beragam motor Peugeot Scooters dan Italjet.

Dhani Yahya, Managing Director, Garansindo Group, meyatakan,
“Selama 11 hari IIMS 2016, Garansindo memaksimalkan upayanya meningkatkan angka penjualan brand roda empat dan dua roda. Hasil ini juga membuktikan keseriusan Garansindo menjalankan bisnisnya di industri otomotif dengan menghadrikan produk-produk terbaik ke publik.”

“Kami menyadari kondisi ekonomi mulai pulih saat ini dan kami positif bahwa brand yang dibawahi Garansindo tetap diminati konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung dan konsumen, rekan media dan Dyandra, sehingga Garansindo bisa meraih hasil yang maksimal,” tambah Dhani.

Selama IIMS 2016, dari total 280 unit kendaraan yang berhasil dijual Garasindo, Peugeot Scooters mencatatkan penjualan tertinggi yaitu mencapai 120 unit kendaraan, diikuti berbagai merek kendaraan yang ada di bawah payung FCA (Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo) sebanyak 95 unit, dan motor Ducati & Scrambler Ducati sebanyak 52 unit.

Animo konsumen juga mulai terlihat pada produk sepeda listrik asal Italia, Italjet, yang datang dengan empat produknya (Angel, Diablo One, Ascot Classic dan Ascot Sport) yang terjual sebanyak 11 unit.

Begitu pula halnya dengan motor listrik Zero Motorcycles. Menurut Garansindo, motor asal pabrikan AS yang dijual pada kisaran harga 180 juta hingga 360 juta ini mulai dilirik beberapa penggemar roda dua walau baru terjual hanya dua unit.

Selain tingkat penjualan yang menjanjikan, Garansindo juga mendapatkan penghargaan dari penyelenggara pamera, Dyandra seperti “Best Motorcycle Booth IIMS 2016” untuk booth Scrambler Ducati dan “Best Motorcycle of The Show IIMS 2016” untuk Scrambler Sixty2.

Berbeda dengan PT Mabua Harley-Davidson dan PT Mabua Motor Indonesia yang tidak memperpanjang keagenan moge Harley-Davidson di Indonesia, Garansindo, meski berbeda segmen, justru memilih terus memaksimalkan peningkatan penjualan dan pelayanan purna jual produk roda duanya di Indonesia.

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,


COMMENTS