March 19, 2016

Setelah Konsep di 2009, Akhirnya Honda Super Cub Listrik akan Diproduksi 2018

Penulis: Desmal Andi
Setelah Konsep di 2009, Akhirnya Honda Super Cub Listrik akan Diproduksi 2018  

MOBITEKNO – Honda Super Cub EV, sebuah kendaraaan roda 2 yang pertama muncul di tahun 2009 sebagai kendaraan konsep, kini sedang menuju proses produksi. Update informasi ini datang langsung dari President dan CEO Honda Motor Co Ltd, takahiro Hachigo. Rencananya, Honda Super Cub EV ini akan diproduksi dan dilepas untuk pasar Asia.

Kepopuleran Honda Super Cub sudah terjadi sejak kendaraan ini hadir pada tahun 1958 silam. Sejumlah 87 juta unit diproduksi oleh 15 pabrik Honda di dunia pada saat itu. Inilah yang menyebabkan Honda mencoba untuk membuat varian elektriknya.

Masih dengan sentuhan model 1958, Honda super Cub EV menggunakan paket baterai yang diposisikan di bagian bawah frame. Baterai bisa dilepas dengan mudah. Dengan kapasitas 50 CC, kendaraan ini bisa menjadi solusi untuk dijadikan city commuter dengan jarak sedang.

Baterai yang digunakan berkekuatan 0,9 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 3,8 HP dan dapat digunakan sejauh 34 km dengan kecepaan 30 km/jam. Setelah diproduksi di tahun 2018 nanti, Hona mengatakan bahwa kendaraan ini akan dipasarkan terlebih dahulu secara eksklusif untuk pasar Jepang. Setelah itu, target berikutnya baru negara ASEAN, dan akhirnya seluruh dunia.

Sumber: Gizmag

Tags: , ,


COMMENTS