March 19, 2016

Bocoran VIBE K4 Note dan ANT VR untuk Konsumen Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Bocoran VIBE K4 Note dan ANT VR untuk Konsumen Indonesia  

MOBITEKNO – Lenovo di tahun 2016 ini kembali manjakan konsumen Indonesia dengan rencananya untuk merilis smartphone terbaru. Kali ini, produsen smartphone asal Tiongkok tersebut memiliki rencana untuk memboyong VIBE K4 Note ke pasar Indonesia. Di hadapan sejumlah media di Jakarta, (18/3), Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia memberi bocoran spesifikasi smartphone tersebut.

Dirancang dengan bentang layar 5,5 inci Full HD, smartphone ini memiliki dimensi 153,6 x 76,5 x 9,15 mm dan bobotnya hanya 160 gram sehingga masih nyaman digenggam atau saat berada di dalam saku celana. VIBE K4 Note telah dibekali dengan prosesor MediaTek 64-bit (MT6753) octa core dan RAM sebesar 3 GB.

Kapasitas internal storagenya sendiri cukup besar, yakni 32 GB. Jika media penyimpanan data tersebut dirasa kurang, pengguna masih bisa memanfaatkan microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 128 GB. Untuk catu dayanya, Lenovo membenamkan baterai berkapasitas 3300 mAh.

Anvid menegaskan, fitur atau teknologi yang tak kalah menarik dan terbaru disematkan oleh Lenovo ke dalam VIBE K4 Note adalah TheaterMax. Berkat fitur tersebut, VIBE K4 Note mampu mengubah sejumlah aplikasi atau game yang dijalankan dapat dinikmati bersama perangkat VR.

"Daya tarik smartphone ini adalah kemudahan untuk mengubah sejumlah aplikasi atau game agar dapat dinikmati bersama perangkat virtual reality. Kami menyebutnya TheaterMax. Untuk itulah, kami juga memperkenalkan perangkat VR yang dapat disadingkan secara optimal bersama VIBE K4 Note, ANT VR," ujar Anvid.

Perangkat virtual reality pertama Lenovo ini dikembangkan oleh salah satu startup asal Amerika Serikat. Anvid menambahkan, bahwa kemampuan ANT VR bisa menampilkan gambar hingga 100 derajat sehingga lebih nyaman untuk dilihat oleh mata manusia. Penggunaannya juga cukup mudah.

Tertarik untuk membeli VIBE K4 Note dan ANT VR racikan Lenovo tersebut? Anda harus bersabar. Pasalnya, Anvid juga belum mau membocorkan harga kedua perangkat tersebut. Ia hanya menegaskan bahwa besar kemungkinan VIBE K4 Note akan dijual satu paket dengan ANT VR sebelum akhir Maret 2016.

Dukungan lainnya yang tak kalah menarik adalah besaran sensor kamera yang ditanam ke dalam smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop ini. Untuk kamera utama, Lenovo menyematkan sensor 13 MP yang ditopang dengan dual LED flash light. Sedangkan kamera depannya adalah 5 MP dengan dukungan fixed-focus. VIBE K4 Note juga sudah mengadopsi teknologi 4G LTE.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS