March 19, 2016

Akhirnya, OnePlus Akan Pasarkan OnePlus X di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Akhirnya, OnePlus Akan Pasarkan OnePlus X di Indonesia  

MOBITEKNO – Akhir Oktober tahun lalu, OnePlus sempat memperkenalkan salah satu smartphone buatannya, OnePlus X. Dijanjikan saat itu, OnePlus X akan juga dipasarkan di Indonesia. Kabar baik! Akhirnya OnePlus menepati janjinya, smartphone 5 inci Full HD tersebut benar-benar akan dipasarkan untuk konsumen setianya di Tanah Air.

Informasi ini pertama kali dilontarkan oleh Shinta H, Community Manager OnePlus Indonesia lewat forum resmi OnePlus Indonesia. Ia menegaskan bahwa OnePlus X akan segera hadir di Indonesia. Bahkan dijanjikan, smartphone tersebut akan dijual lewat partner (toko online) di Indonesia dengan potongan harga sebesar Rp 200.000.

Smartphone ini memang ditunggu-tunggu oleh konsumen setianya di Indonesia. Selain dukungan konektivitas 4G LTE, OnePlus X juga telah dibekali dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 801 dengan clock speed 2,3 GHz. Daya tarik lainnya adalah dukungan RAM 3 GB dan internal storage 16 GB. Slot microSD yang disematkan mampu menampung data tambahan hingga 128 GB.

Tak hanya itu, OnePlus juga menyematkan sensor kamera yang tak kalah menarik. Untuk kamera depan, produsen smartphone asal Tiongkok ini menyematkan sensor berkuatan 13 MP. Sedangkan untuk kamera depan 8 MP. Sayangnya, OnePlus hanya membenamkan baterai yang kapasitasnya terbilang kecil, yakni hanya 2.525 mAh.

Tertarik untuk membelinya? Sayangnya Shinta tidak menegaskan secara rinci kapan smartphone berbasiskan OxygenOS (Android 5.1 Lollipop) ini mulai dipasarkan di Indonesia. Tak hanya itu, bocoran harganya pun tidak dijabarkan. 

Tags: , , ,


COMMENTS