February 19, 2016

Ini Spesifikasi Andalan Flagship Infinix ZERO 3 yang Segera Hadir!

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini Spesifikasi Andalan Flagship Infinix ZERO 3 yang Segera Hadir!  

MOBITEKNO – Infinix Indonesia, sebagai representasi resmi Infinix Mobility, saat ini telah merilis tiga varian produk smartphone di pasar Indonesia. Masing-masing datang dari seri HOT (entry evel), NOTE (mid-level), dan flagship ZERO.

Harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang up-to-date menjadi salah satu strategi Infinix Indonesia dalam menghadapi persaingan pasar smartphone di Indonesia yang sangat kompetitif.

Dalam waktu dekat ini, Infinix Indonesia kembali akan merilis dua seri terbarunya dengan kode X552 dan X553. Keduanya bahkan telah mengantongi sertifikat dari Dirjen Postel dan siap untuk dipasarkan.

Apabila tidak ada perubahan yang signifikan, kedua smartphone tersebut akan masuk pasar sebagai seri ZERO 3 yang tergolong sebagai smartphone flagship dari Infinix. Seperti apa spesifikasi smartphone flagship dari Infinix ini? Mari kita lihat.

Infinix ZERO 3 bisa dikatakan sebagai penerus dari smartphone ZERO 2 X509 yang dirilis di Indonesia pada bulan Agustus 2015 lalu. Meski belum dapat dipastikan, perbedaan antara X552 dan X553 salah satunya ada pada kapasitas internal storagenya

Smartphone atau phablet ZERO 3 akan memiliki layar 5,5 inci (IPS, Full HD 1920 x 1080 pixel, 401 ppi) yang diproteksi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3. Belum dapat dipastikan apakah Infinix juga akan membalut bodi ZERO 3 dengan lapisan Kevlar seperti pada seri ZERO 2.

Berhubung masuk dalam kategori smartphone flagship, ZERO 3 akan diperkuat prosesor premium dari MediaTek, yaitu Helio X10 MT6795 (8x Cortex-A53, 64 bit true Octa-Core, up to 2.0 GHz) dengan GPU PowerVR G6200 (700 MHz), RAM 3 GB (LPDDR3 933MHz), dan external storage MicroSD hingga 128 GB.

Kamera merupakan salah satu fitur andalan ZERO 3 yang telah menggunakan sistem Android 5.1 Lollipop. Kamera ZERO 3 akan mengandalkan image sensor Sony Exmor RS IMX230 yang bisa menangkap gambar berkualitas 20.7 Megapixel dan merekam video berkualitas 4K pada 30 fps (H.265/HVEC video recording).

Sensor Sony IMX230 telah dilengkapi dengan sistem autofocus terbaru yang cepat, yaitu PDAF (phase detection autofocus) 0,1 detik untuk kamera utama (belakang). Kamera ZERO 3 juga akan ditunjang oleh Dual-color LED Flash (warm & cool light) yang secara otomatis melakukan kalibrasi cahaya (6000K-2300K) berdasarkan suhu sekitar (ambient environment temperature) dan sistem lensa 6 elemen.

Kita tunggu saja bagaimana kualitas foto kamera sebagai kombinasi proses hardware dan software kamera yang dikemas Infinix dalam ZERO 3 saat diuji secara langsung.

Selain kamera utama, kamera depannya juga telah berkemampuan 5 Megapixel dengan LED Flash sehingga sudah layak digunakan saat ber-selfie. Kamera depannya juga telah didukung fitur Smart Gesture dan Voice Capture untuk memudahkan pengguna saat melakukan selfie.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES