January 19, 2016

Inilah Fitur Unggulan dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Aerox 125LC

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Fitur Unggulan dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Aerox 125LC  

MOBITEKNO – Hadirnya mesin 125cc dengan dukungan Liquid Cooled, membuat suhu mesin yang terpasang di Yamaha Aerox 125LC lebih stabil sehingga performa mesin bisa bekerja maksimal. Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi dengan teknologi MotoGP, yakni Forged Piston dan Diasil Cylinder.

Apakah hanya itu? Sebagai motor berjiwa sporty MotoGP, Aerox 125LC memiliki desain bodi yang berkarakter, terlihat berisi di bagian depan dan meruncing di bagian belakang. Fitur lainnya juga turut memperkuat karakter tersebut, seperti desain lampu, hidden rear grab handle, racing seat, speedometer, sport fender, smart side stand switch dan smart key shutter.

Desain lampu depan Aerox 125LC menyerupai air duct YZR-M1 dan sudah mengadopsi teknologi lampu LED. Bodi belakang model runcing dan lampu dengan desain runcing serta pegangan penumpang tersembunyi (hidden rear grab handle), lebih mempertegas kesan sebagai motor sport dan berkarakter MotoGP.

Racing seat bergaya balap dengan warna gelap di bagian depan dan belakang yang sewarna dengan bodi motor sehingga tampak seperti single seater. Jok sangat nyaman karena ada tonjolan di bagian depan agar duduk tidak bergeser dan tonjolan untuk penumpang sebagai pembatas duduk. Speedometer yang terlihat lebih sporty mengadopsi model jam tangan sport.

Kuatnya karakter sport juga membentuk front fender yang menempel pada shockbreaker (tidak menempel pada bodi depan) sama seperti pada motor sport, sehingga ini merupakan model baru bagi motor matik. Dilengkapi dengan pelindung shock membuatnya aman dari batu atau kerikil.

Aerox 125LC juga dilengkapi dengan smart side stand switch sehingga aman saat diparkir. Dukungan lainnya yang tak kalah menarik adalah smart key shutter yang multifungsi dan aman. Fitur ini bisa digunakan sebagai kunci kontak, untuk akses ke bagasi untuk membuka jok serta pengaman saat parkir.

Spesifikasi Aerox 125LC

Dimensi
P X L X T: 1857mm X 742mm X 1070mm
Jarak Sumbu Roda: 1265mm
Jarak Terendah ke Tanah: 135mm
Tinggi Tempat Duduk: 760mm
Berat Isi: 102 kg
Kapasitas Tangki Bensin: 3,8L

Mesin
Tipe Mesin: Liquid cooled, 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi Silinder: Single cylinder
Ddiameter x Langkah: 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi: 10,9 ± 0.4 : 1
Daya Maksimum: 8.4kW/9000rpm
Torsi Maksimum: 10.4Nm/6500rpm
Sistem Starter: Elektrik & kick starter
Sistem Pelumasan: Basah
Kapasitas Oli Mesin: Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection
Tipe Kopling: Kering, sentrifugal
Tipe Transmisi: V-belt automatic

Rangka
Tipe Rangka: Underbone
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Unit swing
Ban Depan: 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang: 100/70-14M/C 51P
Rem Depan: Disc brake
Rem Belakang: Drum brake

Kelistrikan:
Sistem Pengapian: TCI:
Battery: YUASA/YTZ5S
Tipe Busi: NGK/CR7E

Tags: , , , , , ,


COMMENTS