November 18, 2016

Tren Mobilitas dan Ancaman Malware, Microsoft Ajak Konsumen ‘Find Your New PC Love’

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tren Mobilitas dan Ancaman Malware, Microsoft Ajak Konsumen ‘Find Your New PC Love’  

MOBITEKNO – Hari ini Microsoft bekerjasama dengan Intel memperkenalkan kampanye “Find Your New PC Love” sebagai bentuk ajakan kepada pengguna untuk beralih ke PC dengan performa yang lebih mumpuni. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Microsoft dan Intel untuk menyediakan PC terbaik yang serba cepat, aman dan praktis sehingga dapat mendukung aktivitas penggunanya di era digital.

Berdasarkan data dari APJJI (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), hingga kini pengguna Internet di Indonesia telah mencapai angka 88,1 juta orang. Ini menunjukkan juga tingkat ketergantungan masyarakat Indonesia menggunakan perangkat teknologi (notebook, PC, smartphone, tablet) dalam mengakses Internet tersebut.

Meski tren mengakses Intenet didominasi perangkat mobile, seprti samrtphone, PC m,asih tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian konsumen, terutama dalam melakukan aktivitas produktif. 

""

(kiri ke kanan) HP Pavilion X360, Lenovo Yoga 900, Acer Switch Alpha 12, Acer One 10 Plus, Lenovo Ideapad 500s dan HP Spectre X360.

Layaknya hubungan antar pasangan, hubungan manusia dengan PC juga membutuhkan keharmonisan untuk mendukung berbagai aktivitas online, baik hobi dan pekerjaan. Pengguna membutuhkan PC yang dapat diandalkan, memiliki performa yang baik dan aman, selayaknya hubungan pasangan yang harmonis.

Namun, dukungan tersebut sulit didapatkan dari PC lama karena masih mengandalkan sistem, operasi Windows 7 yang sudah hadir sejak tujuh tahun lalu dan prosesor Intel generasi lama. Windows telah banyak hal mengalami perubahan signisifikan hingga sampai pada versi terabru Windows 10. Fitu dan fasilitas baru dihadirkan menyesuaikan dengan tren kebiasaan konsumen yang mulai bekerja secara mobile dan maraknya ancaman virus malware yang menyerang PC.

""

Speed dating dengan beberapa PC berbasis Windows 10 dan Intel Core generasi terbaru dalam acara MIcrosoft – Intel Find Your New PC Love.

Microsoft pun menawarkan pengguna untuk move on dan memilih PC berbasis Windows 10 sebagai ‘kekasih’ baru yang dapat menjawab kebutuhan pengguna saat ini.

Willy Hendrajudo, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia mengatakan, “Windows 10 dirancang untuk menjadi partner setia dalam memenuhi kebutuhan pengguna di era mobile dan transformasi digital. “Pengguna tetap mendapatkan User Interface yang familiar seperti sistem operasi Windows sebelumnya, namun dengan peningkatan performa yang signifikan.”
 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,


COMMENTS