November 18, 2016

Mercedes-Benz Indonesia Uji Performa Sprinter dan V-Class di Pulau Dewata

Penulis: Eko Lannueardy
Mercedes-Benz Indonesia Uji Performa Sprinter dan V-Class di Pulau Dewata  

MOBITEKNO – Jelang akhir tahun 2016, Mercedes-Benz Indonesia kembali mengundang sejumlah media nasional untuk mencoba langsung performa dua mobil andalannya, Mercedes-Benz Sprinter dan Mercedes-Benz V-Class. Acara yang mengambil tema besar "Mercedes-Benz Vans Media Experience 2016" ini digelar di berbagai destinasi wisata di Pulau Bali.

Mercedes-Benz Sprinter adalah sebuah van yang sangat praktis dan serba guna dengan standar terbaru dikelasnya, seperti keamanan, inovasi, teknologi, kualitas dan reabilitas. Sprinter juga menawarkan kepada para pelanggan setianya solusi custom engine, krena modelnya yang beragam, luas dan desain yang menarik.

Terkait dengan keamanan, Sprinter dirancang sesuai standar spesifikasi dengan Crosswind Assist terbaru. Kelengkapan lainnya adalah sistem kantung udara pada pengemudi, sabuk pengaman tiga titik dengan belt tensioner dan belt force limiter untuk pengemudi. Dukungan lainnya adalah sistem pengereman hidrolik, lampu rem adaptif dan cermin eksterior dengan tambahan cermin sudut lebar terintegrasi.

""

Sedangkan Mercedes-Benz V-Class merupakan unit terbaru dan terbesar dari model keluarga passenger cars yang berasal dari Stuttgart. Kendaraan ini menyatukan ekspansi ruang dengan kapasitas penumpang hingga tujuh orang dan menjadi panutan dalam daya tarik kemewahan, kenyamanan, kepuasan berkendara dengan efisien dan keselamatan.

Pada bagian eksterior, radiator grille terdapat logo tiga bintang yang menampilkan kesan kuat ala Mercedes-Benz. Lampu depan dirancang secara progresif menggunakan teknologi LED dalam semua fungsi pencahayaan. Kap mesin berbentuk V-shaped yang terlihat menyatu dengan bingkai radiator grille dan lampu depan dengan konsep sporty chrome.

Lower air intakesdan radioator grille memiliki fitur narrow louvres. Pada lampu depan, dimana desainnya memanjang hingga ke samping, semakin menegaskan kesan lebar pada kendaraan dan menonjolkan kesan percaya diri pada penampilan Mercedes-Benz V-Class. Sisi samping kendaraan ini juga dilengkapi dengan kontur yang jernih dan memiliki struktur dua garis memanjang yang rapi.

Seperti passenger cars Mercedes-Benz pada umumnya, interiornya juga menawarkan suasana nyaman. Dibuat mengikuti idiom desain baru, yang memunculkan kemurnian sensual. Interaksi kontras dengan khas permukaan organik dan garis yang jelas, dipadu dengan bahan berkualitas tinggi dalam balutan beragam warnan, menegaskan nuansa high class kendaraan premium MVP ini.

Dengan kursi berbahan kulit nappa mewah dan bagian atas dashboard yang dilapisi lapisan kulit dipadu dengan jahitan yang sangat rapi, membuat tampilan nampak high class di segmen nya – dan membawa pesan “welcome home” yang merupakan ciri khas  dari passenger cars Mercedes-Benz. Interior mutakhir ini dikemas dalam tiga warna pencahayaan.

Untuk memudahkan pengguna memasukkan dan mengeluarkan barang, untuk pertama kalinya dikelas MPV, kendaraan ini memiliki fitur jendela yang dapat dibuka ke belakang secara terpisah dan terdapat tailgate frame. Tailgate frame tersebut dapat dibuka dan ditutup secara manual. ""

 

Mercedes-Benz V-Class ini juga dilengkapi dengan electrical sliding doors disisi kanan dan kiri dimana kedua sliding door tersebut bisa dibuka-tutup secara otomatis untuk kenyamanan penumpang. Sementara itu, Easy Pack tailgates membuat akses penggunanya lebih mudah ketika memasukkan barang dengan tailgate yang bisa dibuka-tutup secara otomatis.

Hadir dengan model V 220 d, kendaraan ini mengusung mesin turbo diesel 2.1 liter, 4 silinder, yang sudah terbukti sukses diterapkan pada kendaraan Mercedes-Benz di berbagai penjuru dunia. Teknologi tersebut juga diterapkan mulai dari A-Class hingga S-Class, dan MPV. Mesin tersebut dapat memproduksi tenaga 120kW (163 hp) dan torsi maksimum 380 Nm.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS