October 18, 2016

Huawei Honor 6X: Fitur Dual Kamera Telah Hadir di Smartphone Kelas Menengah

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Huawei Honor 6X: Fitur Dual Kamera Telah Hadir di Smartphone Kelas Menengah  

MOBITEKNO – Huawei yang optimis akan membukukan angka penjualan smartphone di atas 100 juta unit melebih raihan tahun lalu kembali mengumumkan smartphone terbaru di kelas menengah. Bulan Oktober ini, Huawei merilis Honor 6X sebagai penerus seri Honor 5X yang dirilis tahun lalu.

Seperti pendahulunya yang terlihat premium dengan bodi metal, Huawei pun memberikan penyegaran lainnya pada Honor 6X. Perbedaan mencolok antara keduanya adalah pada implementasi kamera utamanya (belakang).

Mengikuti tren saat ini, Honor 6X kini dilengkapi dengan dua buah kamera (sensor 12 MP dan 2 MP) di sisi belakang yang berbahan alumunium. Kedua kamera akan bekerjasama dalam menangkap objek, dimana kamera 12 MP sebagai sensor utamanya dan kamera 2 MP akan berkontribusi dalam aspek depth of field (DOF) dan efek bokeh. Khusus untuk kamera depan (selfie), Honor 6X sudah menerapkan sensor 8 MP.

""

Hadirnya Honor 6X menambah daftar ‘amunisi’ smartphone Huawei dengan dual kamera (dual lensa), yakni Huawei P9, Huawei P9 Plus, Huawei Honor 8, dan Honor V8. Adapun Honor 6X menjadi salah satu smartphone kelas menengah pertama yang menyertakan kemampuan dual kamera.

Seperti juga Honor 5X, Huawei Honor 6X masih mengunakan layar 5,5 inci (LCD IPS, 2.5D curved glass display, Full HD). Khusus dapur pacunya, Huawei mencoba lebih mandiri dengan beralih dari chip (SoC) Snapdragon 616 ke chip buatan sendiri, chip octa-core Kirin 655 (8 core Cortex-A53, GPU Mali T-830MP2).

Honor 6X yang sudah menyertakan sistem Android 6.0 Marshmallow dalam balutan interface Emotion UI 4.1 ini akan diperkuat dengan baterai 3.340 mAh, dukungan sensor sidik jari, 4G LTE, VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, dan port MicroUSB 2.0.

Honor 6X yang tersedia dalam tiga warna (gold, silver, dan gray) akan ditawarkan dalam tiga varian konfigurasi, antara lain varian RAM 3GB/storage 4 GB (US$ 148), varian RAM 4 GB/storage 32 GB (US$ 193), dan varian RAM 4 GB/storage 64 GB (US$ 238). Masing-masing varian telah menyediakan slot eksternal microSD (hingga 128 GB).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS