July 18, 2016

Terjun ke Industri Penyimpanan Awan, Samsung Siap Perkenalkan Cloud Together

Penulis: Abdillah
Terjun ke Industri Penyimpanan Awan, Samsung Siap Perkenalkan Cloud Together  

MOBITEKNO – Samsung, perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan terus menancapkan kukunya di industri teknologi informasi. Kabar terbaru, Samsung telah mengajukan pendaftaran merek dagang baru yang bernama Cloud Together.

Melihat namanya, jelas perusahaan asal Korea Selatan tersebut siap untuk berkompetisi di pasar layanan berbasis awan yang ditujukan untuk semua perangkat, mulai dari smartphone, tablet dan PC.

Cloud Together dibangun oleh Samsung untuk memberi kemudahan bagi pengguna menyimpan beragam file yang dimiliki, mulai dari file foto, video dan audio, serta album dan galeri.

Pengajuan merek dagang ini langsung dilakukan oleh Samsung melalui European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Layanan ini juga sekaligus menunjukkan bahwa Samsung akan mengoperasikan layanan private cloud.

Seperti yang disebutkan GalaxyClub, Cloud Together mirip dengan layanan iCloud, dimana layanan ini memungkinkan pengguna smartphone ataupun tablet Samsung bisa mengunggah file ke awan dan juga mengaksesnya via beberapa perangkat Samsung.

Sayangnya, layanan ini belum menjelaskan secara rinci berapa kapasitas penyimpanan yang akan ditawarkan secara gratis kepada pengguna dan berapa biaya yang perlu dibayarkan jika mengguna memilih opsi penyimpanan yang kapasitasnya lebih besar.

Sebelumnya, Samsung juga sudah menawarkan layanan serupa untuk penggunanya, namun dibangun oleh pihak ketiga, seperti DropBox untuk ponsel mereka.

Besar kemungkinan, layanan Cloud Together ini mulai dihadirkan oleh Samsung di perangkat Galaxy Series mendatang. Yang menarik, apakah layanan ini akan diperkenalkan di acara Unpacked pada awal Agustus mendatang? Ada baiknya kita menunggu bersama.

 

Tags: , , ,


COMMENTS