June 18, 2016

Biaya Kesehatan Semakin Mahal, SAP Luncurkan Platform SAP Connected Health

Penulis: Desmal Andi
Biaya Kesehatan Semakin Mahal, SAP Luncurkan Platform SAP Connected Health  

MOBITEKNO – Platform baru dari SAP ini diluncurkan untuk meningkatkan kesehatan di seluruh dunia tanpa harus membebankan biaya kesehatan yang terlampau tinggi. Dengan SAP Connected Health, ekosistem yang ada di dunia kesehaatan bisa diperluas dalam hal mitra bisnisnya, sekaligus mempercepat pengembangan dan solusi inovatif yang berpusat pada pasien untuk meningkatkan hasil kesehatan serta mengurangi biaya layanan kesehatan.

Saat ini biaya kesehatan memang terus meningkat. Di Amerika Serikat saja, biaya tersenut menyumbang 16,4 persen dari produk domestik bruto (PB) di tahun 2013. Oleh sebab itu, dengan platform baru ini, SAP juga akan menjalin hubungan strategis dengan tiga platform layanan kesehatan yang ada saat ini, yaitu CancerLinQ, Castlight Health, dan Dharma Platform guna meningkatkan layanan kesehatan tanpa biaya mahal.

"Menciptakan ekosistem global yang benar-benar terhubung dapat meningkatkan laju inovasi dalam pelayanan kesehatan dan meningkatkan hasil pasien seraya mengurangi biaya dan mempercepat waktu untuk membawa serangkaian solusi inovatif ke pasar," kata Steve Singh, anggota Dewan Eksekutif SAP. "Dengan platform SAP Connected Health, kami membawa bersama-sama pemangku kepentingan kesehatan di seluruh platform yang menumbuhkan dan mempercepat inovasi, menempatkan pasien di pusat sistem kesehatan dan mengontrol data kesehatan mereka,” tambah Steve.

Platform SAP Connected Health berjalan di atas platform SAP HANA dan termasuk ekosistem yang berkembang dari mitra yang mempengaruhi setiap aspek dari siklus perawatan, dari pembayar ke penyedia layanan hingga peneliti dan perusahaan ilmu kehidupan. Penawaran saat ini dari SAP untuk pasar kesehatan meliputi: platform SAP Connected Health, SAP Health Engagement dan solusi SAP Medical Research Insights, serta solusi mitra bisnis SAP.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS