May 18, 2016

Ingin Tahu Paparan Pichai di Atas Panggung Google I/O 2016? Begini Caranya

Penulis: Eko Lannueardy
Ingin Tahu Paparan Pichai di Atas Panggung Google I/O 2016? Begini Caranya  

MOBITEKNO – Google I/O 2016 yang akan dimulai pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2016 waktu setempat di Mountain View, California, Amerika Serikat tinggal hitungan jam. Untuk pertamakalinya, Google memindahkan I/O keluar dari San Francisco, yang biasanya digelar di Moscone Center.

Kali ini, Google akan menggelar acara tersebut di "kampungnya" di Mountain View, tepatnya di sebuah area bernama Shoreline Amphitheater. Rencananya, Google I/O 2016 akan dibuka oleh CEO Google Sundar Pichai yang akan berbicara selama dua jam. Besar kemungkinan, Pichai akan mengumbar banyak informasi mengenai pengembangan yang akan dilakukan Google ke depan.

Di tahun-tahun sebelumnya, Google juga memanfaatkan acara ini untuk mengumumkan versi terbaru dari Android yang dikembangkannya. Tak sedikit analis yang menyebutkan, Google I/O 2016 juga akan menjadi wadah menarik bagi Google untuk menunjukkan sistem operasi terbaru buatannya, Android N. Apakah N itu? Semoga Google mau mengungkapkannya.

Rumor lainnya, di ajang ini Google juga akan memperkenalkan pesaing Amazon Echo, sebuah perangkat cerdas yang memiliki kemampuan mendengarkan perintah suara atau pertanyaan dan menganalisa untuk menanggapi pertanyaan tersebut. Tak kalah menarik, mengenai Android Auto, autonomous car yang hingga saat ini terus dikembangkan oleh Google.

Apakah Anda tertarik untuk melihat presentasi Pichai di atas panggung Google I/O 2016? Anda tak perlu datang ke Shoreline Amphitheater. Bagi Anda yang tinggal di Indonesia juga bisa mengikuti gelaran tahunan ini. Caranya, akses tautan berikut dan siapkan Google VR Cardboard atau sejenisnya. Pasalnya, Google menyediakan video live streaming tersebut dalam format 360 derajat.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS