April 18, 2016

Sony DADC akan Gabungkan Dolby Vision ke Perangkat Ultra HD

Penulis: Desmal Andi
Sony DADC akan Gabungkan Dolby Vision ke Perangkat Ultra HD  

MOBITEKNO – Sony DADC New Media Solutions (NMS) baru-baru ini merencanakan untuk menggunakan teknologi Dolby Vison pada perangkat Ultra HD Blu-Ray mereka. Rencana yang diharapkan selesai pada akhir tahun ini akan sudah dalam tahap pengembangan untuk menyesuaikan dengan perangkat mereka.

Dolby Vision sendiri dikenal dengan kemampuannya untuk memberikan spektra warna yang lebih luas serta mampu menghasilkan HDR (High Definition Resolution). Sistem ini dapat bekerja dengan menambahkan lapisan tambahan pada dasar HDR agar bisa meningkatkan presisi dari 10 bit ke 12 bit sehingga dapat memberikan pengalaman visual yang lebih halus dan akurat.

“Peneliti di Solusi Sony DADC New Media sudah lama dikenal karena kreativitas dan inovasinya untuk solusi hiburan rumah dan kontennya. Oleh sebab itu, kami sangat senang dengan adanya kolaborasi untuk menambahkan Dolby Vision dalam perangkat baru kami,” ujar Curt Behlmer, SVP Content Solutions and Industry Relations Dolby. “Kolaborasi ini akan memudahkan para pencipta konten untuk membuka pengalaman hiburan rumah ke tingkat yang lebih tinggi,” tambah Curt.

Dengan adanya integrasi ini, Dolby Vision dapat meningkatkan kemampuan perangkat milik NMS. “Keunikan NMS adalah bahwa kita dapat membangun perangkat penanda milik sendiri sehingga dapat dirancang untuk bekerja lebih efisien dan terintegrassi  dengan solusi inovatif seperti Dolby Vision,” kata Seth Hallen, SVP Global Services Crative Sony DADC New Media Solutions. “Integrasi ini juga memastikan bahwa perangkat NMS dirancang untuk selalu memberikan pengalaman 4K dengan fitur Ultra HD yang canggih,” tutup Seth Hallen.

Tags: , ,


COMMENTS