April 18, 2016

IIMS 2016 Berjalan Sukses, Angka Transaksi Tembus Rp 2,1 Triliun

Penulis: Eko Lannueardy
IIMS 2016 Berjalan Sukses, Angka Transaksi Tembus Rp 2,1 Triliun  

MOBITEKNO – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah berakhir pada Minggu, (17/4). Penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut terbilang sukses. Hal ini dibuktikan dengan total pengunjung menebus angka target, yakni 388.334 orang. Tak hanya itu, angka total transaksi yang diraih juga sesuai target, yakni Rp 2,1 triliun.

Ditegaskan oleh Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh bahwa rekor terbaru angka pengunjung melaumpai target awal, yakni 380.000 orang. Begitu juga dengan angka transaksi patokan awal, yakni sebesar Rp 2 triliun. Mencapaian ini tak lepas dari konsep The Essence of Motor Show yang sejak tahun lalu menjadi roh baru penyelenggaraan IIMS.

"Perpindahan jadwal pameran dari biasanya di Semester II (Agustus-September) ke Semester I (April) juga berperan besar. Jadwal ini sangat membantu para pelaku bisnis otomotif untuk berpromosi dan tingkatkan penjualan pada Semester I. erlebih lagi karena pasar otomotif nasional dalam tiga bulan pertama 2016 tidak bergerak sesuai harapan pada umumnya," ujar Hendra.

Pada malam penutupan IIMS 2016 dilangsungkan juga pemberian penghargaan kepada berbagai pihak yang terlibat dalam ajang ini. Selain penghargaan buat Grand Prix International (GPI) Thailand yang menjadi yang jadi mitra IIMS sejak tahun lalu, juga diberikan penghargaan kategori The Best berbagai aspek lewat kriteria dan penjurian yang ketat.

Puncaknya adalah malam final pemilihan Miss Motor Show 2016. Kontes yang melibatkan wanita-wanita cantik yang menjadi SPG berbagai APM itu mendapat aplaus meriah saat seluruh finalis berjalan di atas ‘cat walk’, tak kalah penampilan dengan model-model profesional.

Dari 50 peserta awal, akhirnya tersisa 7 finalis dan pada akhirnya terpilihlah Estherlita (Toyota) menjadi Miss Motor Show 2016. Runner up I dan II milik Kezia Whilhemia (Nissan) dan Cindy Larisa (Astra Honda Motor). Empat katagori lainnya diraih Lalita (Mitsubishi/Miss Favourite), Michaella (Garansindo/Miss Automotive), Jessica Claudia (Toyota/Miss Congeniality), dan Zhillabella (Mercedes Benz/Miss Fotogenic).

Berikut adalah daftar pemenang The Best di IIMS 2016.

Best Booth >1.400 m2 : Toyota
Best Booth 701 -1400 m2 : Mercedes Benz
Best Booth <700 m2 : BMW
Best Booth by Visitor Choice : Honda
Best Buy Car IIMS 2016: Toyota All New Sinta
Best Buy Motorcycle IIMS 2016: Royal Enfield Classic 500
Best Car of the Show IIMS 2016: Honda All New Civic Turbo
Best Motorcycle of the Show IIMS 2016: Ducati Scrambler Sixty2
Best Booth Activity: Mitsubishi Motors
Best After Sales Promo: Gulf Oil
IIMS Journalist Photo Competition: KristiantoPurnomo (kompas.com), Totok Wijayanto (Harian Kompas)

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS