February 18, 2016

Gmailify Permudah Akses Akun Yahoo! Mail dan Outlook dari Aplikasi Gmail

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Gmailify Permudah Akses Akun Yahoo! Mail dan Outlook dari Aplikasi Gmail  

MOBITEKNO – Setahun lalu, Google sudah membuka akses bagi pengguna aplikasi Gmail di Android agar dapat menghubung akunnya dengan akun Yahoo! Mail Dan MS Outlook sehingga semua e-mail mereka bisa diakses dari satu aplikasi/layar.

Kini, Google kembali memperluas dukunganya terhadap akun non-Gmail tersebut dengan menghadirkan fungsi ekstra lainnya, seperti proteksi spam dan pengelolaan Inbox pada akun tersebut (seperti halnya pada akun email Gmail) tanpa harus mengganti alamat e-mail.

Terhitung hari ini, Google memperkenlakna fitur barunya yang disebut ‘Gmailify’. Fitur ini membantu pemilik akun Yahoo! Mail atau Hotmail/Outlook bukan hanya mengkases e-mail non-Gmail tersebut dari aplikasi Gmail tapi juga menggunakan fungsi-fungsi yang sebelumnya hanya berlaku untuk akun asli Gmail.

Gmailify akan menghubungkan akun non-Gmail pengguna ke aplikasi Gmail sehingga fungsi-fungsi (spam protection, inbox organization, Google Now cards, notifikasi instan, pencarian mail) yang bisa digunakan secara langsung.

Dengan demikian, kolega atau sanak saudara yang masih berkorespondesi melalui alamat akun non-Gmail pengguna lama tidak perlu harus mengetahui alamat Gmail pengguna yang baru.

Proses Gmailify atau menghubungkan akun non-Gmail Gmail bisa diaktifkan secaa langsung melalui menu ‘Setting’ di aplikasi Gmail. Apabila pengguna berubah pikiran suatu waktu, kaitan Gmail dengan akun non-Gmail ini bisa diputus (unlink) setiap saat.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS