February 18, 2016

Ajak Media, Lenovo Buktikan Daya Tahan Baterai VIBE P1 Turbo

Penulis: Eko Lannueardy
Ajak Media, Lenovo Buktikan Daya Tahan Baterai VIBE P1 Turbo  

MOBITEKNO – Setelah diluncurkan pada akhir Januari 2016 lalu, Lenovo Indonesia kembali mengajak rekan-rekan media di Jakarta, (17/2) untuk menguji smartphone terbarunya, VIBE P1 Turbo. Mengambil lokasi pengujian di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, kali ini seluruh media diajak langsung untuk merasakan ketahanan baterai VIBE P1 Turbo.

"VIBE P1 Turbo adalah salah satu smartphone unggulan Lenovo yang belum lama ini kami perkenalkan untuk konsumen di Indonesia. Dipasarkan melalui beberapa e-commerce di Tanah Air, VIBE P1 Turbo mendapat respon positif dari banyak pengguna smartphone di Indonesia. Salah satu daya tarik smartphone ini adalah daya tahan baterai yang dimilikinya," ujar Miranda Vania Warokka, Marketing Lenovo Indonesia.

Mengambil tema "Lenovo VIBE P1 Turbo Track Day", berbagai aktivitas menarik digelar untuk menguji secara langsung ketahanan baterai VIBE P1 Turbo. Aktivitas pertama yang digelar selama perjalanan dari pusat kota Jakarta menuju Sentul, rekan-rekan media diminta untuk menjawab 15 pertanyaan yang jawabannya bisa dicari via browsing menggunakan VIBE P1 Turbo.

Selama perjalanan, rekan-rekan media juga diberi kebebasan menguji lebih jauh VIBE P1 Turbo. Sebagai contoh, Mobitekno.com yang ikut dalam pengujian ini mencoba untuk memainkan game Asphalt 8. Hasilnya, game yang dimainkan tak sedikit pun mengalami masalah alias bebas lag. Pasalnya, VIBE P1 Turbo telah dibekali prosesor octa core 64-bit Snapdragon 615 1,5 GHz dipadukan RAM 3 GB.

Berselancar di dunia maya ditambah bermain game, kapasitas baterai yang terpasang pada VIBE P1 Turbo tak berkurang banyak. Hal ini wajar karena smartphone andalan Lenovo ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh. Tiba di sirkuit Sentul, aktivitas pengujian dilanjutkan dengan sesi Video Turbo.

Untuk sesi Video Turbo, setiap rekan media diberi kesempatan untuk menaiki mobil balap sambil menggunakan VIBE P1 Turbo merekam pengalamannya "berselancar" sebanyak dua putaran di sirkuit Sentul. Selanjutnya, video yang berhasil direkam diminta untuk disebarluaskan via media sosial.

Sekali lagi terbukti, baterai VIBE P1 Turbo tak menyusut secara signifikan. Sebagai informasi tambahan, smartphone ini terisi penuh alias 100% saat diberikan pertama kali pada pukul 09.00 WIB. Tercatat, selesai pengujian yakni pukul 16.00 WIB, baterai VIBE P1 Turbo masih tersisa lebih dari 50%.

"Kami sengaja mengajak rekan-rekan media untuk mencoba pengalamannya menggunakan VIBE P1 Turbo. Mulai dari berselancar di dunia maya, bermain game dan merekam video, semuanya bisa dilakukan lewat smartphone ini. Tak perlu khawatir kehabisan baterai ditengah perjalanan. Untuk pemakaian normal, baterai VIBE P1 Turbo mampu bertahan hingga dua hari," tutup Miranda.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES